Babinsa Koramil Kodim 1303- 11 Lolak Bersama Personil Polres Bolmong Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Milik Warga

BOLMONG-BharindoJakartaIndonesia.com/-Kurang lebih 7 Hektar lahan perkebunan milik warga Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow hangus terbakar dilalap si jago merah.

Kebakaran lahan warga tersebut terjadi pada Selasa, 08 Agustus 2023 sekitar pukul 16.05 WITA di area perkebunan masyarakat Jln. Trans Sulawesi perbatasan Desa Tandu dan Desa Tuyat Kecamatan Lolak Bolmong Sulawesi Utara.

Berdasarkan laporan dari anggota Koramil Kodim 1303-11 Lolak, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui dengan jelas penyebab terjadinya kebakaran lahan perkebunan tersebut, namun sejumlah warga pemilik lahan yang berlokasikan di wilayah perbatasan antara dua Desa Tandu dan Desa Tuyat kecamatan lolak mengalami kerugian dengan terbakarnya sejumlah tanaman pohon kelapa dan pisang mereka yang ada di lokasi perekebunan tersebut.

Kebakaran yang terjadi langsung mendapatkan respon dari anggota Koramil Kodim 1303-11 Bolmong, personel Polres Bolmong, pemerintah Desa dan Kecamatan serta masyarakat sekitar dengan turun bersama berjibaku memadamkan kobaran Api dengan peralatan seadanya.

Bahkan Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, Danramil Lolak Lettu Cpl Muh. Jasim Lessy beserta anggotanya masing-masing terjun langsung untuk membantu memadamkan api.

Kapolres dan anggota serta Personil Babinsa Koramil  1303- 11 Lolak berusaha memadamkan api dengan peralatan seadannya, namun karena  kencangnya tiupan angin sehingga api begitu cepat membesar.

Baru sekitar pukul 18.07 WITA, tiga jam kemudian api berhasil dipadamkan berkat kerja sama personel Babinsa Koramil 11/Lolak, Personel Polres dan Polsek Lolak, Damkar Kabupaten Bolmong dan masyarakat sekitar.

Tidak ada korban dalam kejadian kebakaran lahan tersebut, namun diperkirakan warga pemilik lahan mengalami kerugian puluhan juta rupiah oleh karena tanaman milik mereka turut terbakar

.(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *