Qolby Aktivis Magetan Ajak Tokoh Pemuda Bersama Bangun Magetan

Magetan,Bharundojakartaindonesia.com/-Patut dibanggakan sosok putra daerah asal Magetan yang mempunyai segudang potensi dalam pengembangan pemberdayaan di beberapa Bidang dan bakat yang dikuasainya.

Tsabbit Qolby Ala Dinika, SH.,biasa akrab di sapa Gus Qolby warga kelahiran magetan di Desa Sobontoro yang bergerak di bidang Sosial Kemasyarakatan akan berkiprah di kota kelahirannya mengajak para tokoh pemuda untuk bangkit kembangkan potensi yang dimilikinya.

Saat ngobrol bareng di salah satu angkringan pasar baru magetan, ia menceritakan beberapa pengalaman yang pernah di gelutinya dan menjabat di beberapa organisasi kemasyarakatan seperti Wasekjend DPD KNPI Kab. Magetan periode 2018- 2022.
Ketua MPC Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kab. Magetan 2017-2022.

Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) Kab. Magetan 2022- 2025.

Ketua 1 PK PMII Komisariat STAI Ma’arif Kendal Ngawi 2017- 2018.

Sekretaris Umum PC PMII Ngawi 2019- 2021.

Waka Biro Penataan Aparatur, informasi dan database PKC PMII Jawa Timur 2022- 2024.

“Alhamdulillah saya  siap  berkiprah untuk Kota Magetan di bidang Sosial Kemasyarakatan dengan mengajak para tokoh pemuda saatnya untuk bangkit berkarya demi kota magetan,” Ujarnya, Rabu (09/08/23).

Sosok putra Magetan  yang sangat idealis, temperamen  dan berpenampilan low profile ini menginginkan membangkitkan semangat para pemuda magetan sebagai generasi penerus bangsa untuk kedepan.

“Tujuan utama saya di bidang pendidikan seperti menekankan moral, dan ahlak Budi pekerti pada anak yang  kehidupan sehari-hari sudah sangat menghawatirkan serta mengajak para tokoh pemuda Magetan di dorong untuk berkarya sesuai bakat dan inovasinya,” Kata Qolby.

Qolby berharap generasi pemuda lebih aktif dan kreatif untuk  berkegiatan di desa masing masing, entah itu aktif di kegiatan sosial, creativepreneur dengan mengembangkan potensi2 yg ada di desa.

“Nalar kritis pemuda tidak boleh berhenti, kepedulian dan kepekaan terhadap realita sosial harus terus dipupuk, Pemuda tidak boleh bungkam atas penindasan dan ketidakadilan yg terlintas didepan mata,” Pungkasnya.

Jurnalis : Jok
Editor : Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *