Ajak Masyarakat Bekerja Bakti ‘Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Kodim 1303/BM Tumbuhkan Rasa Kepedulian Terhadap Lingkungan.

BOLMONG-12/08/2023- BharindoJakartaIndonesia.com/Bolmong-11/08/2023. Kebersihan  lingkungan tempat kita tinggal sangat penting untuk dijaga bersama,sebab dengan terjaganya kebersihan lingkungan sekitar pemukiman akan membuat warga masyarakat hidup sehat, nyaman dan tentram.

Pentingnya kebersihan lingkungan tersebut, Babinsa Koramil 1303-07 Dumoga mengajak seluruh warga Desa Tapadaka I Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan daerah aliran sungai linkungan sekitar pemukiman.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilaksanakan pada Jumat tanggal 11 Agustus 2023 Pukul 11.14 WITA bertempat di Desa Tapadaka I, dikomandoi langsung Babinsa Koramil 1303- 07 Dumoga ‘Serda Hendra Manggo bersama warga dengan melakukan pembersihan daerah aliran sungai yg berada di belakang pemukiman warga Desa Tapadaka Satu.

Pembersihan Aliran Sungai tersebut difokuskan pada lokasi sungai yang terdapat banyak tumpukan sampah bekas dan dapat menyebabkan terhambatnya aliran sungai, termasuk yang dapat menyebabkan luapan air saat musim penghujan sekaligus untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir.

Selain dari pada itu pembersihan sungai dilakukan juga untuk memperlancar aliran sungai ketika debet air bertambah dan mencegah terjadinya genangan-genangan air bercampur sampah dari buangan sampah dapur yang dapat memicu terjadinya perkembang biakan bakteri maupun virus pembawa sumber penyakit.

Di tengah kegiatan tersebut, anggota Babinsa Koramil 1303-07 Dumoga tak lupa memberikan himbauan pada warga sekitar Desa Tapadaka I untuk tidak melakukan pembuangan sampah terutama pada tempat-tempat tertentu, seperti pada selokan, pinggiran jalan, belakang rumah yang tidak disiapkan tempat penampungan sampah dan juga di daerah-daerah aliran sungai.

Banyak hal yang dapat dilakukan seorang Babinsa di wilayahnya, seperti yang dilakukan oleh ‘Serda Hendra Manggo Anggota Koramil 1303- 07 Dumoga, yang merupakan jabaran perintah pimpinan TNI AD diantaranya Seorang Babinsa harus menjadi solusi dimana ia ditugaskan, dekat dengan Rakyat sehingga apapun yang menjadi kendala di wilayah, rakyat tidak segan -segan menyampaikan kepada Babinsa.

( R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *