Gelar Seminar Kepenulisan Bertajuk “Lu Punya Karya, Lu Luar Biasa” Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Purwokerto Rangkul Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat

Banyumas –(12/8/2023)-Bharindojakartaindonesia.com/-
Pimpinan Cabang Ikatan Muhammadiyah Purwokerto gelar Seminar Kepenulisan bertemakan “Lu Punya Karya, Lu Luar Biasa.” Kegiatan seminar kepenulisan yang diadakan di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas ini dihadiri sejumlah kalangan akademisi dari kalangan siswa SLTP dan SLTA sederajat serta sebagian dari kalangan umum terutama pecinta dan pegiat literasi.

Seminar yang berlangsung mulai pukul 08:00 WIB hingga 12:00 WIB ini mentori penulis muda Nia Nur Pratiwi, S.Pd. (Manager Penerbit Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat) yang juga selaku Dewan Pimpinan Daerah IMM Jawa Tengah.

Seminar Kepenulisan merupakan bagian dari rangkaian awal Pijar Aksara 2023 IPM Purwokerto yang dikhususkan untuk pelajar di sekolah guna meningkatkan wawasan, pengetahuan serta minat pelajar dalam dunia literasi, khususnya dunia kepenulisan.

Mauliya (Ketua Penyelenggara Seminar Kepenulisan) menuturkan bahwa akan adanya agenda lanjutan setelah Seminar Kepenulisan berlangsung. Kegiatan demikian seperti halnya penulisan cerpen disertai mentoring, yang mana kompilasi karyanya akan dibukukan menjadi sebuah antologi cerpen.

Adapun, di akhir acara Nia menuturkan Tujuan serta harapan untuk generasi muda mendatang khususnya pelajar dalam acara Seminar Kepenulisan.
“Untuk membekali siswa SMP dan SMA dalam kecintaanya di dunia literasi, harapannya ke depan akan ada kegiatan semacam ini yang dirutinkan sehingga tidak berhenti hanya pada satu momentum.

Saya ingin anak-anak memiliki semangat untuk berkarya, sehingga mereka memiliki kenangan masa kecil yang menyenangkan dan ketika mereka beranjak dewasa akan mencintai dunia literasi.

    (qo/Nia/awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *