Wakapolres Grobogan Wanti-Wanti Anggota Untuk Tidak Melakukan Pelanggaran

Grobogan – Bharindojakartaindonesia.com/- Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya menegaskan,” dan mengingatkan kepada anggota kepolisian yang ada di Polres Grobogan dan Polsek jajaran agar menjaga nama baik Institusi Polri.

Hal itu dipaparkan Wakapolres Grobogan saat memimpin pelaksanaan sidang kode etik kepolisian di aula jananuraga Polres Grobogan.

Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya juga mengajak Kepada seluruh anggota Polres Grobogan agar mengenali jati dirinya sebagai anggota Polri.

“Di dalam Pasal 13 UU Nomor 2 tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, anggota Polri hanya memiliki 3 tugas pokok yakni memelihara Kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayan masyarakat,” kata Wakapolres Grobogan.
Sabtu, (12/8/2023).

Namun demikian, sebagai anggota Polri Ia menuturkan harus paham bahwasanya tugas pokok sebagai anggota Polri tidak hanya terpaku pada aturan tersebut saja, tetapi juga harus menghadapi segala bentuk aspek permasalahan yang ada di masyarakat.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota agar mawas diri, bertanggung jawab serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif,” tutur Kompol Gali Atmajaya.

Kompol Gali Atmajaya juga mengingatkan kembali terkait eksistensi Institusi Polri saat ini, Ia mengharapkan seluruh anggota Polres Grobogan untuk menjaga nama baik Institusi Polri.

“Laksanakan tugas secara baik serta hindari melakukan pelanggaran sekecil apapun, baik pelanggaran disiplin maupun tindak pidana terlebih dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga kita semua dapat bersama-sama menjaga nama baik Institusi Polri yang kita cintai ini,” jelas Wakapolres Grobogan.

Sebagai anggota Polri, memang harus memiliki pedoman-pedoman dalam berprilaku serta dalam kehidupan sehari-hari, yakni Tribrata sebagai Pedoman Hidup serta Catur Prasetya sebagai Pedoman Kerja.

“Oleh karena itu diharapkan para personel benar-benar mempedomani serta menerapkan doktrin-doktrin tersebut dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkas Wakapolres Grobogan.

   (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *