Kemeriahan Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 78 Diikuti Pelajar SD Hingga SMP Di Belitumg Timur

Manggar, Beltim – Bharindojakartaindonesia.com/- Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI ke-78  tahun 2023, dilaksanakan lomba gerak jalan tepat waktu. Kegiatan yang diikuti ratusan tim regu tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah  (SMP/MTs) se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Senin (14/8/2023).

Pada pelaksanaan lomba gerak jalan tepat waktu yang mengambil start di depan Polsek Manggar tersebut, disambut dengan antusias Bupati Beltim Burhanudin bersama forkopimda  di depan panggung kehormatan di Taman Kota Manggar.

Burhanudin Bupati Beltim yang akrab disapa Aan, mengatakan dalam memeriahkan HUT RI ke-78 banyak kegiatan dilaksanakan, salah satunya lomba gerak jalan yang merata dilaksanakan dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten.

“Kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini dilaksanakan untuk memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Diharapkan dapat membangkitkan kembali jiwa dan semangat untuk generasi muda dalam mengisi kemerdekaan,” kata Aan.

Dalam kesempatan itu, antusias peserta gerak jalan sangat terlihat, dimana dari pagi telah siap dan berbaris rapi berjalan menuju panggung kehormatan di Taman Kota Manggar hingga finish di Lapangan Yagor Manggar.

Walaupun cuaca di bawah terik matahari, namun semangat para peserta lomba gerak jalan tidak surut. Setiap regu terlihat bersungguh-sungguh memberi penampilan terbaik mereka mulai dari start hingga finish.

Terlihat keserasian dan kekompakan peserta dengan melakukan berbagai variasi gerakan serta penghormatan di depan panggung kehormatan diperlihatkan di depan panggung kehormatan sehingga membuat para penonton bersorak dan bertepuk tangan.

Salah satu peserta lomba gerak jalan tepat waktu Sofhie Zielskha kelas 7 SMP Negeri 1 Manggar sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan lomba gerak jalan tepat waktu.

“Senang karena lomba gerak jalan ini buat badan sehat dan bisa ketemu dengan teman-teman dari semua sekolah,” ungkap Sofhie yang juga pemain marchingband Kabupaten Beltim ini.

Begitu juga masyarakat Kabupaten Beltim dari berbagai penjuru sangat antusias memadati jalan-jalan yang dilewati peserta lomba gerak jalan untuk menyaksikan sekaligus memberikan support kepada para peserta gerak jalan.

Sejumlah personil dari TNI/POLRI dan aparat keamanan pun diturunkan ke sejumlah ruas jalan untuk mengamankan jalur yang menjadi rute lomba gerak jalan.

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *