Targetkan 4 Besar (Porprov) VI Tahun 2023 di Bangka Barat Jadi Pembuktian Kerja Keras Pelatihan Atlet Belitung Timur

Manggar, Beltim – Bharindojakartaindonesia.com/- Acara Pelepasan keberangkatan oleh Bupati Belitung Timur Burhanudin kepada Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kabupaten Belitung Timur di Halaman Kantor Bupati Beltim, Senin (14/8/23). Untuk Porprov VI Tahun 2023 di Bangka Barat ini, kabupaten Beltim menurunkan 238 atlet, 42 pelatih dan 28 oficial.

Pemasangan jaket kontingen kepada dua perwakilan atlet, sebagai tanda pelepas oleh Bupati Beltim. Pada Porprov 2023 ini, Kontingen Kabupaten Beltim mengenakan seragam celana training hijau, kaos putih hijau, jaket hijau dipadukan dengan topi putih dan sepatu hitam.

Khairil Anwar Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Beltim, menyebutkan persiapan Kontingen Kabupaten Beltim sudah final, bahkan beberapa kontingen dari dua Cabang Olahraga, yakni Balap Sepeda dan Tenis Lapangan sudah berangkat sejak 2 Agustus lalu.

“Memang ada beberapa atlet kita terutama di Cabor Voli yang masih kurang fit kondisinya akibat cuaca. Namun secara keseluruhan, Insyallah kita sudah siap,” tegas Khairil.

Wakil Bupati Beltim ini memasang target Kabupaten Beltim dapat meraih juara 4 besar pada perolehan seluruh medali. Untuk itu Khairil menekankan agar atlet Beltim dapat fokus dan beristirahat dengan cukup agar kondisi tubuh prima.

“Kita target 4 besar, syukur-syukur dapat Juara 3 besar. Atlet nanti akan kita jaga saat di Bangka Barat, cukup istirahat agar bugar,” ujar Khairil.

Sementara itu Ketua KONI Beltim Kamarudin mengatakan hasil kerja keras, komitmen dan latihan atlet selama tiga tahun belakangan ini akan dibuktikan saat Porprov ini. KONI Beltim selaku intitusi yang bertanggung jawab untuk prestasi olahraga sudah berupaya maksimal agar atlet mampu memberikan yang terbaik.

“Intinya terus berusaha berprestasi, semangat juang jangan kendor, bertandinglah dengan sportif dan harumkan nama daerah,” pesan Toyo sapaan Kamarudin.

Untuk bonus atlet peraih medali, Toyo menyatakan, KONI Beltim bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim sudah menyiapkan sejumlah anggaran. Namun pembagiannya menunggu usai pelaksanaan Porprov untuk mengetahui jumlah medalinya.

“Bonus bagi atlet berprestasi jangan khawatir, sudah disiapkan juga dari Pak Bupati. Nanti setelah dapat medali baru dihitung dan dianggarkan, agar tidak sia-sia penganggarannya,” ujar Toyo.

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *