Dandim 1303 Bolmong Hadiri Malam Pelantikan Dan Pengukuhan Paskibraka Kotamobagu

BharindoJakartaIndonesia.com/ – Kotamobagu – Rabu, 16/0802023. Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Infanteri Topan Angker,S.Sos Hadiri malam pelantikan dan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kotamobagu.

Kegiatan dilaksanakan Selasa, 15 Agustus 2023 pukul 20.20 Wita, bertempat di Ruang Ball Room Ponanoban Hotel Sutan Raja Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu dihadiri sejumlah pejabat forkopimda Kotamobagu, serta para tamu dan undangan.

Diantara pejabat tamu dan undangan yang hadir antara lain, Ir. Hj. Tatong Bara (Walikota Kota Kotamobagu), Nayodo Koerniawan, S.H (Wakil Walikota Kota Kotamobagu),Letkol Inf Topan Angker, S.Sos (Dandim 1303/BM), AKBP Dasveri Abdi, S.I.K (Kapolres Kotamobagu) Junita Beatrix Ma’i, S.H, M.H.
(Ketua Pengadilan Negeri Kota Kotamobagu), Sofyan Mokoginta, S.H (Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu), Kapten Inf Janssen Neang (Pasi Pers Kodim 1303/BM), Letda Inf Venlly Towoliu (Danramil 1303-01/Ktg), Marham Anas Tungkagi, S.E (Ketua Panitia Seleksi Paskibraka), Para Asisten Pemerintah Kota Kotamobagu, Pimpinan OPD Pemerintah Kota Kotamobagu, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Kotamobagu, Anggota Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2023.

Acara diawali dengan sambutan Walikota Kotamobagu yang intinya
Adalah ucapan selamat dari pemerintah kepada Seluruh anggota paskibraka yang telah melalui proses serta seleksi berjenjang yang sangat ketat hingga akhirnya dapat dikukuhkan sebagai anggota paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023.

Selain itu, bahwa terpilih sebagai seorang anggota paskibraka tidak saja kehormatan dan kebanggaan bagi diri sendiri namun juga sebuah kebanggaan bagi sekolah orang tua dan adik-adik kalian, terpilihnya adik-adik dari sekian banyak teman-teman kalian juga menunjukkan bahwa adik-adik memiliki kemampuan serta memenuhi persyaratan sebagai anggota paskibraka untuk itu, tunjukkanlah kualitas diri sebagai seorang yang terpilih beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

Walikota juga berharap, seluruh anggota yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera agar senantiasa menjaga disiplin serta kekompakan sebagaimana yang diterima selama mengikuti tahapan latihan, serta yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan agar pada saat upacara puncak peringatan detik-detik kemerdekaan nanti adik-adik dapat melaksanakan tanggung jawab mulia ini dengan baik.

“saya berharap seluruh rangkaian peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tingkat Kotamobagu yang telah diawali dengan proses pengukuhan anggota paskibraka kota Kotamobagu pada malam hari ini kemudian akan dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan pemindahan sang merah putih upacara peringatan detik-detik proklamasi hingga upacara penurunan bendera merah putih dapat dilaksanakan dengan baik lancar dan sukses amin ya robbal alamin.

Ucapkan terima kasih kepada orang tua dari seluruh anggota paskibraka yang telah menopang mendoakan dan juga telah mengawal mereka dari sejak seleksi hingga pada malam hari ini, kalau tidak karena ketulusan tidak karena keinginan untuk anak-anak’ Ujar Walikota dalam penyampaian sambutannya.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *