Peringati HUT Mahkamah Agung, PN Banjarnegara Launcing Sibanter

BANJARNEGARA-Bharindojakartaindonesia.com/- Acara dibuka dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung, Pengadilan Negeri Banjarnegara yang diadakan di Pendopo Adigraha Dipayuda, pada
Senin, (21 Agustus 2023). Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara, Niken Rochayati, S.H.,M.H., didampingi para Hakim Pengadilan Negeri Banjarnegara memberikan Tumpeng HUT Mahkamah Agung kepada PJ Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widhirahmanto, SH setelah acara dibuka, dan memberikan sambutannya. Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara juga dengan menekan tombol. 

Acara Launching Aplikasi Sibanter dapat digunakan didampingi PJ Bupati Banjarnegara dan Forkompimda.
Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara dalam sambutan tersebut menyatakan “Pesan Bermakna 3” dalam Rangka HUT Mahkamah Agung RI ke 78 tahun 2023 Niken berpesan memberikan apresiasi bagi para Pencari keadilan adanya aplikasi berbasis Sibanter yang dapat diunduh diplay store, karena telah membuat inovasi teknologi informasi yang dapat mendekatkan ke visi Pengadilan sebagai tempat pencari keadilan yang Agung yaitu menjadikan Mahkamah Agung Badan Peradilan yang Agung.

“Teknologi hanyalah alat bantu untuk membantu kita sehari hari, SDM tetap menjadi faktor utama, karena teknologi tergantung dari operatornya yang berarti Penggunaan teknologi tergantung kecakapan SDMnya yang berintegritas” tegasnya.

Aplikasi Sibanter adalah aplikasi meluncurkan inovasi untuk peningkatan penyediaan layanan pada pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) secara online melalui inovasi aplikasi SIBANTER atau Sistem Informasi Pidana Terintegrasi.

Aplikasi SIBANTER ini secara resmi di-launching Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas IB.
Datang juga dalam acara tersebut Kapolres Banjarnegara AKBP Era Jhoni Kurniawan, S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjarnegara. Semeru, S.H.MH dan Dandim 0704  Banjarnegara Letkol Inf Danang Agus Setiawan, SE, Msi ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Handoko, SE, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs H Muhamad Dihan, MH, Para Hakim Pengadilan Agama dan pengadilan Negeri Banjarnegara serta para undangan Advokat, para mitra dan tokoh masyarakat.
Dalam pemaparan aplikasi SIBANTER adanya aplikasi ini diharapkan selain mempermudah dan mempercepat layanan juga bermanfaat namun tetap didukung pelayanan yang baik dari insan pengadilan yang profesional.

Aplikasi ini meliputi medu bantuan hukum, berita terkini, direktori keputusan, ecort, jadwal sidang, siwas, JDIH, dan info tilang.
Sementara itu PJ Bupati Banjarnegara Triharso Widirahmanto, SH mengapresiasikan atas launching aplikasi Sibanter sebagai wujud pelayanan pencari keadilan yang berbasis aplikasi.
” Dengan adanya aplikasi sibanter yang dapat diunduh diplay store diharapkan dapat mempermudah para pencari keadilan khususnya masyarakat di Banjarnegara,” ungkapnya.

   (ugl/hrm/awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *