Perbakin Beltim Tingkatkan Target Jadi Juara Umum Pada Porprov VI Tahun 2023 Di Bangka Barat.

Perbakin Beltim-Bharindojakartaindonesia.com/- Tingkatkan Target Jadi Juara
Muntok, Babar – Optimisme raihan prestasi juga diperlihatkan oleh Cabor Menembak. Atlet menembak Kabupaten Beltim masih mampu bertahan di posisi teratas perolehan medali sementara Cabor Menembak pada Porprov VI tahun 2023 di Bangka Barat.

Atlet menembak Kabupaten Beltim memperoleh empat emas, empat perak dan tiga perunggu. Tambahan satu medali emas, didapat oleh Shintia dan Helmy yang turun pada kelas Mix Tim Pistol 10 meter pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Indoor Polsek Muntok, Selasa, (22/8/23).  

Dengan tambahan satu emas ini target Perbakin Beltim pada Porprov VI sudah tercapai. Perbakin Beltim pun meningkatkan targetnya untuk menjadi Juara Umum Perolehan Medali Cabor Menembak.

Ketua Umum Perbakin Beltim Suharman, mengatakan berdasarkan hasil (perolehan medali) hari ini dan pemantauan atlet saat latihan, kita tingkatkan targetnya menjadi Juara Umum Cabor Menembak. Keyakinan ini bukan tanpa alasan, sebab atlet Perbakin Beltim kemungkinan besar masih mampu meraih medali emas lagi terutama di kelas Tripost dan Hunting. Apalagi pertandingan Cabor Menembak akan berlangsung hingga 26 Agustus 2023 mendatang.

“Insyaallah Optimis kita akan tambah medali lagi, sehingga menjadi Juara Umum. Kita juga melihat kesiapan mental dan fisik atlet menembak, semangat untuk menjadi juara sangat tinggi,” ungkap Suharman.  

Sementara itu dari Cabor Renang, atlet renang Kabupaten Beltim hanya mampu meraih posisi 5 pada perolehan medali di hari terakhir pertandingan. Hasil akhir, Kabupaten Beltim memperoleh empat medali perak dan 11 medali perunggu.

Official Renang Kontingen Kabupaten Beltim, Alan Amanda mengatakan selama tiga hari pertandingan, sejak Sabtu, (19/8/23) hingga Selasa (22/8/23), atlet renang Kabupaten Beltim sudah memberikan hasil terbaik. Namun sayangnya hasil belum maksimal, mengingat ada beberapa nomor belum memperoleh medali emas.

“Untuk hasil ini masih belum maksimal karena ade beberapa nomor yang seharusnya kami bisa mendapatkan emas. Misalnya di nomor 50 meter Gaya Dada Putra, 100 meter Gaya Bebas Putra dan 100 meter Gaya Dada,” kata Alan.

Kurang maksimalnya hasil yang diraih menurut Alan lantaran waktu persiapan Porprov yang terlalu sempit dan tidak adanya TC Terpusat (TC Inap) khususnya di cabor Renang.

“Ini yang harus jadi perhatian ke depannya. Selain itu pula, sarana dan prasarana latihan yang kurang memadai khususnya kolam renang yang belum standar untuk meningkatkan performa atlit,” ungkap Alan.

Untuk ke depannya, Guru SD Negeri 4 Manggar ini berharap untuk persiapan Porprov ke depan Kabupaten Beltim sudah bisa mempunyai kolam renang yang sesuai standar yakni sepanjang 50 meter, guna menunjang proses latihan dan pembinaan atlit yang lebih optimal.

“Persiapan jangka panjang yang lebih terorganisir dan berkelanjutan sebelum menghadapi even Porprov selanjutnya. Terus juga apresisasi daerah kepada atlit mungkin lebih ditingkatkan,” harap Alan.

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *