Dandim 1303 Bolmong Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat II

BharindoJakartaIndonesia.com/ – Kotamobagu – Jumat,25/08/2023. Dandim 1303 Bolmong ‘Letkol Inf Topan Angker, S.Sos beserta Forkopimda Kotamobagu mengikuti Kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Persetujuan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 lalu.

Kegiatan dilaksanakan bertempat di ruang rapat sidang paripurna DPRD Kota Kotamobagu Kelurahan Kotobangun Kecamatan Kotamobagu Timur Jumat,25 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut ndihadiri langsung oileh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, S.I.K, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, S.T, Wakil Ketua I DPRD Kotamobagu Syarifuddin J. Mokodongan, S.H, Wakil Ketua II DPRD Kotamobagu Herdi Korompot, S.E, Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Para Asisten Pemerintah Kota Kotamobagu, Pimpinan OPD Pemerintah Kota Kotamobagu serta para Camat, Lurah, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Kotamobagu

Agenda Rapat Paripurna tersebut diawali dengan pembukan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan doa serta Laporan Badan Anggaran terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022

Usai penyampaian Pandangan umum dari keenam Fraksi DPRD Kota Kotamobagu, Walikota Kotamobagu menyampaikan beberapa poin dalam sambutannya diantaranya yakni yang pertama, Walikota menyampaikan bahwa, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pertanggungjawaban pelaksanaan APBN tahun anggaran 2022, sebagaimana kami sampaikan pada rapat paripurna pembicaraan tingkat I beberapa waktu lalu, sesuai dengan ketentuan pasal 320 Ayat (1) undang-undang no.23 tahun 2014.

Yang kedua yakni, Penyampaian rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban pelaksanaan APBN tahun anggaran 2022 dalam rangka mendukung terwujudnya prinsip-prinsip Good Governance dalam penyelenggaraan roda pemerintahan maupun pengelolaan keuangan negara dilingkungan pemerintah daerah kota kotamobagu.

Yang ketiga yaitu, Sehubungan dengan hal tersebut yang telah kita setujui pada rapat pada malam ini merupakan bukti nyata bahwa pihak legislatif dan eksekutif, bukan saja sebagai mitra kerja akan tetapi satu bagian yang tak terpisahkan.

Dan terakhir Walikota menyampaikan bahwa demikian juga dengan berbagai saran dan masukan yang disampaikan oleh masing-masing fraksi tentunya akan menjadi catatan penting serta tentunya sangat berharga yang akan di tindaklanjuti.

Kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat II tersebut dilaksanakan mulai pukul 19.10 Wita dan berakhir pukul 20.45 menit.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *