SINERGITAS KODIM SARKO DENGAN LINTAS SEKTORAL, TURUT SUKSESKAN MTQ KE-52

Palembang, (Pendam II/Sriwijaya) – Bharindojakartaindonesia.com/ – Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ Ke-52 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 selama sepuluh hari ke depan berlangsung di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Jum’at (25/08/2023).

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. bertempat di lapangan Gunung Kembang Pemda Sarolangun secara resmi membuka MTQ Tingkat Provinsi Jambi pada 23 Agustus 2023 Rabu malam yang juga dihadiri oleh Kasiter Korem 042/Gapu mewakili Danrem 042/Gapu dan Pejabat Kodim Sarko.

Dijelaskan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, bahwa pelaksanaan MTQ Ke-52 Tahun 2023 diharapkan berjalan dengan baik, aman dan sukses.
Kodim 0420/Sarko dalam kegiatan ini terlibat dalam kepengurusan dan kepanitian baik pejabatnya maupun para Babinsa Kodim 0420/Sarko. Semenjak persiapan acara sampai dengan hari ini dan selama MTQ ini serta saat penutupan nantinya, para Babinsa akan ditempatkan di posko bersama MTQ. Mereka akan bergabung dengan personel Polres Sarolangun, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, Dinkes, PMI, BPBD dan instansi terkait lainnya dengan pengaturan dan penjadwalan yang telah disusun.

Dengan adanya satgas bersama dalam satu komando di posko MTQ ini bertujuan untuk memonitoring serta memantau situasi selama acara berlangsung sampai dengan acara selesai setiap harinya.

Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk memastikan keamanan di lokasi acara aman dan steril. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengunjungi acara tersebut.

“Saya berharap kepada personel yang sudah disiagakan di lokasi MTQ bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tingkatkan koordinasi lintas instansi, berikan rasa aman untuk pengunjung serta ciptakan kondisi kamtibmas aman dan kondusif.” Ujarnya.

Sinergitas lintas sektoral ini di harapkan bisa mensukseskan MTQ Ke-52 Tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di Kabupaten Sarolangun.

“Untuk masyarakat yang akan mengujungi acara MTQ baik pembukaan, selama acara berlangsung dan penutupan nantinya, diharapkan memastikan kendaraan yang di parkir dalam keadaan aman, kami juga menghimbau agar bersama-sama kita sukseskan MTQ Ke-52 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jambi bisa sukses” Pesannya.

“Perlu diketahui juga Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi merupakan bagian dari wilayah binaan teritorial Satuan Kewilayahan Kodim 0420/Sarko”, tutupnya.

Pewarta : lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *