Dengan Program Komunikasi Sosial Babinsa Semakin Solid Bersama Warga Binaan

BharindoJakartraIndonesia.com/ – Kotamobagu – Sabtu,26/08/2023. Tak henti-hentinya aparat TNI dengan segala program kemasyarakatan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan dalam rangka turut membantu pemerintah untuk menuntaskan persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia,

Keikutsertaan TNI dalam membantu menyukseskan program pemerintah ini bukanlah hal yang baru lagi, akan tetapi karena memang TNI selalu manunggal dengan rakyat, sehingga program yang dilakukan oleh TNI lebih mudah dapat diterima oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota TNI Koramil 1303-02/Passi yang bertugas sebagai Babinsa.

Serda Muh Arfah Nur pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2023 Pukul 09.50 WITA bertempat di Desa Bilalang Tiga Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), sebagai wadah Silaturrahmi untuk mempererat kebersamaan antara Warga Desa Binaan dengan aparat kewilayahan.

Kegiatan Komunikasi Sosial dilaksanakan Sabtu,26 Agustus 2023 di rumah Keluarga Bapak Jumadi Manangin, 46 Tahun yang berprofesi sebagai petani di Desa Bilalang Tiga

Pembicaraan Komsos antara Babinsa dengan warga antara lain terkait dengan Kesehatan dimana saat ini masyarakat Bolmong dan sekitarnya sedang dihadapkan pada cuaca yang tidak menentu sehingga banyak warga yang terganggu kesehatannya seperti mengalami demam Flu dan batuk.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa tak lupa menyampaikan agar setiap warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak mudah terpapar penyakit.

Selain himbauan masalah kesehatan, Babinsa juga mengingatkan pada masyarakat dan warga Desa Bilalang Tiga Berkaitan dengan permasalahan keamanan dan ketertiban di Desa agar setiap masyarakat dapat menjaga situasi Kamtibmas demi terciptanya kehidupan rukun dan damai menjauhi segala macam permasalahan yang terjadi dan diharapkan bisa terjalin hubungan yang baik antar sesama, diupayakan setiap permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Serda Muh Arif Nur selaku Babinsa mengunkapkan bahwa, dengan kita berada di tengah-tengah masyarakat tentunya dapat memberikan manfaat secara langsung dan mudah diterima oleh Rakyat, sebab kami selaku aparat TNI yang bertugas sebagai aparat kewilayahan akan selalu berada di tengah-tengah Masyarakat.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *