Inilah Salah Satu Alasan, Kenapa Masyarakat Selalu Mencintai TNI

Palembang, Pendam II/Sriwijaya- Bharindojakartaindonesia.com/-

Prajurit Kodim 0411/KM melaksanakan gotong royong pembersihan badan jalan dan parit bersama warga di Dusun V Kampung Surabaya Baru Kecamatan Bandar Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (26/08/2023)

Kegiatan positif ini dalam rangka gotong royong bersama masyarakat, dihadiri juga oleh Kakam Surabaya Baru Santoso dan Kadus V Jono yang melibatkan sekitar 50 warga.

Menurut Babinsa Koramil 09/SS Sertu Sugimin, gotong royong ini dilakukan untuk membersihkan badan jalan dan juga parit dari sampah maupun rumput liar yang bisa menghambat saluran air dan akan mengakibatkan bahaya banjir.

“Melalui kegiatan gotong royong ini, kita semua berharap badan jalan menjadi bersih, saluran air di dalam parit juga bisa lancar, sehingga mencegah terjadinya banjir apabila nantinya intensitas hujan turun dengan lebat, dengan pembersihan ini semoga kita semua bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Sertu Sugimin.

Pada kesempatan itu, Sertu Sugimin juga menambahkan, “Budaya gotong-royong, adalah warisan leluhur bangsa Indonesia, tidak semua negara yang ada di dunia ini memiliki kebudayaan luhur ini, dengan terus menjaganya berarti kita semua sudah menghargai buah karya dan warisan pendahulu bangsa ini,” pungkasnya.

Berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh anggota Kodim0411/KM bersama masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan TNI dengan seluruh komponen masyarakat lainnya. Ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat teritorial.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Prajurit Babinsa, karena telah bersusah payah membantu giat gotong royong ini , Semoga Tuhan membalas Budi baik Bapak-bapak Babinsa,” ujar warga setempat.

Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *