Siswi SMA 1 Manggar Daur Ulang Plastik Jadi Gaun Dan Meraih Juara 1 Pada Pawai Pembangunan               

Manggar, Beltim – Bharindojakartaindonesia.com/- Berdasarkan keputusan Kepala Dinas Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur, SMA Negeri 1 Manggar tersebut meraih juara 1 Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 untuk kategori SMA,Minggu (27/8/2023).

Dengan menampilkan gaun berbahan plastik warna-warni, peserta dari siswi SMA Negeri 1 Manggar mengikuti pawai pembangunan. Gaun daur ulang berbahan plastik tersebut merupakan hasil karya mereka, hingga membuat kagum semua penonton pawai pembangunan ini.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin sangat bangga dengan anak-anak yang tampil dalam pawai pembangunan hingga meraih juara 1.

“Alhamdulillah, kami bersyukur, bangga dan senang atas prestasi yang diraih anak-anak SMAN 1 Manggar,” ungkap Sabarudin, Senin (28/8).

Sabarudin mengungkapkan pihaknya mengangkat tema memanfaatkan barang bekas untuk mengikuti pawai pembangunan. Hal ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas.

“Pemanfaatan barang bekas merupakan salah satu upaya mendukung kelestarian dan pengelolaan lingkungan. Jadi tema ini yang kami angkat agar anak-anak memiliki kreatifitas fashion,” ujar Sabarudin.

Sebanyak 18 gaun warna warni sebagai simbol keindahan berhasil diciptakan mereka untuk mengikuti pawai pembangunan.

“Kami minta setiap kelas menciptakan 1 gaun hingga totalnya ada 18 gaun. Mereka mendesain hingga menjahit sampai selesai memakan waktu 10 hari. Hasil karya tersebut merupakan hasil kerja sama dan kekompakan dari para guru, OSIS dan pelajar,” tambahnya.

Pihaknya berharap agar anak-anak SMA Negeri 1 Manggar terus semangat, disiplin, punya semangat tinggi dalam menunjukkan nasionalisme dengan kekompakan dan kebersamaan di momen HUT ke-78 RI ini.

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *