Bawaslu Provinsi Sumsel Menggelar Seminar Peran Masyarakat Khususnya Wanita Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

Palembang – Bharindojakartaindonesia.com/ – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) adakan seminar peranan Bawaslu dalam upaya melibatkan masyarakat terhadap pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan jujur dan adil.

Bertemakan “Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Kepada Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan Kewenangan Provinsi”, acara berlangsung di Aula Gedung Wanita Perjuangan, Jl.Kapten A.Rivai, Rabu (30/08/23).

Dra. Massuryati, Komisioner Bawaslu Provinsi Sumsel Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (Humas), sebagai narasumber dalam acara seminar tersebut, kepada awak media menyampaikan, hal ini adalah peran dari Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Sumsel bersama Bawaslu Provinsi Sumsel dalam peran masyarakat khususnya ibu-ibu dalam menyambut pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurutnya (Massuryati), dalam proses Pemilu nanti, yang melakukan pengawasan bukan hanya peran dari penyelenggara (Bawaslu), tapi semua elemen masyarakat baik itu laki-laki maupun perempuan, semua punya hak untuk mengawasi seluruh tahapan dalam pelaksanaan Pemilu.

“Ini sifatnya pengawasan partisipasif yang dilakukan ibu-ibu Sumsel, jadi saya sebagai narasumber dalam acara seminar ini menyampaikan langsung peran ibu-ibu dalam proses pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Saat ditanya awak media dari mana saja peserta yang dilibatkan dalam acara seminar ini ???

Lanjut Massuryati mengatakan, “peserta yang hadir terdiri dari semua organisasi wanita yang ada di Sumsel, termasuk wanita dari Partai Politik, semua hadir di acara seminar ini,” pungkasnya.

Pewarta: Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *