Beri Wawasan Kebangsaan ‘Babinsa Koramil 1303-11 Lolak Temu Muka Dengan Siswa Siswi SDN I Mongkoinit.

Bolmong-Rabu,30/08/2023- BharindoJakartaIndonesia.com/- Wawasan Kebangsaan sangat penting untuk ditanamkan di usia dini setiap generasi terutama saat mereka memasuki usia sekolah ditingkat sekolah dasar.

Hal ini tentunya diharapkan akan bisa menjadi pegangan bagi setiap generasi dalam menumbuhkan rasa memiliki dan cinta akan tanah air NKRI.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu personel TNI dari Koramil 1303-11 Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow ‘Serka Kundrat Batmomolin.

Dengan mendatangi langsung dan bertatap muka dengan Siswa-siswi SDN I Desa Mongkoinit, dirinya memberikan materi wawasan kebangsaan sejumlah siswa di SDN tersebut.

Didampingi Kepsek SDN I Mongkoinit Arifin Nupu S.Pd, Serka Kundrat memberikan materi mengenai pemahaman sejak dini kepada pelajar tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Nasionalisme, Bahasa Indonesia dan Wawasan Pilar Negara.

Para Pelajar merupakan aset Negara ’Ujar Babinsa, mereka harus kita bentuk mentalnya agar mampu dan paham tentang Wawasan Kebangsaan, khususnya berkaitan dengan Ideologi Pancasila, sehingga masa depan mereka dapat berdampak yang baik terhadap terjaganya nilai nilai bernegara.

‘Oleh karena itu kita sebagai sesama anak Bangsa harus saling memberikan pemahaman kepada Generasi sejak Dini tentang nilai nilai berbangsa dan bernegara.

Serka Kundrat Batmomolin menambahkan, Masa generasi anak anak kita sekarang sangat jauh berbeda dengan era dulu, kita tidak bisa paksakan dengan cara yang sama, akan tetapi harus  dengan cara yang lebih asik dan menyenangkan agar pelajar lebih aktif, kreatif, inovatif serta senang belajar.

Dengan demikian para Pelajar dapat memiliki pemahaman tentang wawasan kebangsaan dengan baik.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *