Coffee Morning Dengan Insan Pers, danrem 131/santiago katakan Ini

Bharindojakartaindonesia.com/ – Manado
Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P menggelar Coffee Morning dengan para insan pers di Sulawesi Utara, yang di gelar di Pendopo Makorem 131/Santiago, Rabu (30/8/23).

Coffee morning tersebut untuk meningkatkan sinergitas dan silaturahmi.

“Sinergitas TNI dengan Insan Pers ini merupakan hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Terutama dalam membangun negeri  serta mendukung program TNI untuk masyarakat dan negara,” ucapnya.

Silaturahmi juga sangat penting, karena menurut Danrem Wakhyono setidaknya, jika ada pemberitaan yang berdampak negative tentunya bisa kita komunikasikan dulu sebelum di publikasi.

“Kita bisa bersama-sama mencari tau kebenarannya bagaimana, sebelum di publikasikan,” tukasnya.

Selain itu, Danrem juga meminta agar insan pers bersama-sama mendukung dan mengawal suksesnya  pesta demokrasi yang akan di gelar tahun 2024 mendatang.

“Intinya TNI itu netral dalam pelaksanaan Pemilu nanti, prinsip nya, sebagai aparat kita menjalankan perintah untuk menjalankan dan mengamankan pesta demokrasi nanti,” tegas Jendral Bintang Satu ini.

Lanjut kata Danrem, netral yang diinginkan adalah netral yang sesungguhnya, bukan berkata netral tapi diam-diam mendukung calon tertentu, sehingga ia minta kalangan pers yang mengetahui ada jajarannya yang mendukung calon tertentu, diminta segara melapor ke dirinya.

“Apalagi jika teman-teman pers mengetahui ada yang mengawal calon tertentu, lapor ke saya. Saya akan beri sanksi tegas. Langsung saja laporkan,” tegas Danrem Wakhyono.

Ia menambahkan, kalaupun ada keluarga TNI yang saat pemungutan suara dalam Pemilu 2024 mendatang memilih calon tertentu, hal itu dibebaskan karena memang mereka punya hak suara yang harus disalurkan.

Turut hadir, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Inf Teguh Pamungkas, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Novi Herdian.

(murry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *