Seluruh Staf Dan Jajaran Humas Polda Sumsel Melaksanakan Silaturahmi dan Makan Siang Bersama Insan Media Dan Pers

Palembang – Bharindojakartaindonesia.com/ – Seluruh jajaran humas polda Sumsel menggelar silaturahmi dengan para insan pers di Cafe Oma hari kamis tanggal 30 Agustus 2023.

Silaturahmi  tersebut mengusung tema Polda Sumsel bersama media siap menyukseskan pemilu tahun 2024 yang damai menuju Indonesia maju.

“Sinergitas Polri dengan Insan Pers ini merupakan hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Terutama dalam membangun negeri  serta mendukung program Polri untuk masyarakat dan negara,” ucap  AKBP Suparlan SH,Kasubbid PID Bidang Humas Polda Sumsel yang mewakili Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM.

Silaturahmi juga sangat penting, karena menurut AKBP Suparlan SH setidaknya, jika ada pemberitaan yang berdampak negative tentunya bisa kita komunikasikan dulu sebelum di publikasi.

“Kita bisa bersama-sama mencari tau kebenarannya bagaimana, sebelum di publikasikan,” tukasnya.

Selain itu, AKBP Suparlan SH  juga meminta agar insan pers bersama-sama mendukung dan mengawal suksesnya  pesta demokrasi yang akan di gelar tahun 2024 mendatang.

“Intinya Polri itu netral dalam pelaksanaan Pemilu nanti, prinsip nya, sebagai aparat kita menjalankan perintah untuk menjalankan dan mengamankan pesta demokrasi nanti,” tegas beliau.

Lanjut kata AKBP Suparlan SH, netral yang diinginkan adalah netral yang sesungguhnya, bukan berkata netral tapi diam-diam mendukung calon tertentu, sehingga ia minta kalangan pers yang mengetahui adanya kecurangan politik seperti money politik bisa melaporkan ke aparat setempat.

“Apalagi jika teman-teman pers mengetahui ada jajarannya  yang mengawal calon tertentu, lapor ke saya. Saya akan beri sanksi tegas. Langsung saja laporkan,” tegas nya

Ia menambahkan, kalaupun ada keluarga Polri yang saat pemungutan suara dalam Pemilu 2024 mendatang memilih calon tertentu, hal itu dibebaskan karena memang mereka punya hak suara yang harus disalurkan.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Kasubbid Penmas AKBP Yeni Diarty SIK , AKBP Rama Yudha,beserta seluruh staf jajaran Polda Sumsel.

Bersamaan dengan acara silaturahmi tersebut , Disertai juga dengan acara Syukuran atas mutasi kerja AKBP Rama Yudha dari Paur mitra humas Polda Sumsel ke Kapolsek Babat Toman Musi banyuasin.

Seusai acara tanyajawab dilanjutkan dengan acara makan siang bersama.

Pewarta : Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *