Dari Kita Untuk Kita, Pererat Kebersamaan dan Soliditas Satuan

BANYUMAS — Bharindojakartaindonesia.com/- Tepat hari ini Jumat, tanggal 1 September 2023, Korem 071/Wijayakusuma yang terlahir 62 tahun silam memperingati hari jadinya.

Korem 071/Wijayakusuma yang merupkan Satuan komando kewilayahan dibawah Kodam IV/Diponegoro, yang terletak di sebuah wilayah kecil di Banyumas, dengan kondisi geografis wilayah melingkari Gunung Slamet dan demografi penduduk yang heterogen bermacam keanekaragamannya.

Diusianya yang dibilang tidak muda lagi, Korem 071/Wijayakusuma terus memacu semangatnya dalam mengemban tugas kewilayahannya untuk mendukung tugas pokok TNI AD diwilayah, dengan terus membangun benteng yang kokoh diwilayahnya dengan bersinergi bersama segenap komponen dan elemen masyarakat.

Puncak memperingati hari jadinya yang ke-62 tersebut, dilaksanakan dengan digelarnya Tasyakuran yang penuh kesederhanaan namun bermakna bagi setiap keluarga besarnya.

“Meskipun kegiatan memperingati HUT Ke-62 Korem 071/Wijayakusuma ini berlangsung dengan sederha, namun tidak mengurangi hakekat dan makna dari kegiatan tersebut”, terang Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., Jumat, (1/9/2023). di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 971/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Danrem juga menyampaiakan, hari jadi satuan merupakan moment penting yang perlu untuk diperingati guna mengenal awal sejarah berdirinya satuan, dan menjadi sumber inspirasi serta motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian.

“Moment ini juga sebagai wahana evaluasi sekaligus meningkatkan kualitas kerja dalam rangka mendukung tugas pokok satuan”, jelasnya.

Danrem juga mengungkapkan bahwa kegiatan peringatan HUT Satuan merupakan tradisi yang positif, karena dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Korem 071/Wijayakusuma telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya bakti sosial berupa donor darah, anjangsana ke warakawuri dan ke panti jompo. Selain itu, karya bakti penanaman pohon dan do’a bersama serta, tasyakuran.

“Kegiatan sosial yang teah kita lakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke 62 Korem, selain dilakukan untuk membantu masyarakat sekitarnya, juga dilaksanakannya kegiatan bersama keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma yang bertujuan sebagai wahana mempererat tali silaturahmi juga sebagai sarana memperkokoh rasa kekeluargaan dan kebersamaan”, ungkapnya.

“Selamat Ulang Tahun Ke-62 kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma beserta keluarganya dimanapun bertugas. Semoga dengan ulang tahun yang ke-62 ini, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga Korem 071/Wijayakusuma mampu mengemban tugas dengan baik dan semakin dicintai oleh masyarakat”, ucap Danrem.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang telah bekerja secara tulus dan ikhlas dalam pengabdian kepada TNI AD khususnya di jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Sehingga dapat mewujudkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok Korem 071/Wijayakusuma selama ini”, katanya.

Danrem juga menaruh harapan kepada segenap prajurit dan PNS nya untuk tetap selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif kepada masyarakat khususnya diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Disamping itu, Danrem dalam moment HUT Ke-62 Korem 071/Wijayakusuma juga mengajak segenap prajurit dan PNS nya untuk bersama-sama saling bahu membahu, bersatu padu dan menjaga serta melanjutkan cita-cita luhur para sesepuh kita agar citra baik satuan ini tetap terjaga.

Tasyakuran HUT Ke-62 Korem 071/Wijayakusuma ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Diah Mohammad Andhy Kusuma. Potongan tumpeng tersebut selanjutnya diberikan kepada Pelda Priyono sebagai perwakilan prajurit dan PNS tertua PNS Kholid.

Selain itu, juga diserahkannya bantuan  kepada keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma yang mengalami sakit menahun prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Hadir pada kegiatan Tasyakuran tersebut, Ws. Kasrem 071/Wijayakusuma, Forkopimda Banyumas, para Dandim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka/Pa Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Koorcab Rem 071, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam kesemptan kegiatan tasyakuran HUT Ke-62 tersebut juga dilaksanakan lomba tumpeng yang diikuti 9 perwakilan dari masing-masing Kodim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma dan 1 Makorem 071/Wijayakusuma.

       (One/DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *