Jaga Hubungan Dengan Masyarakat ‘Babinsa Koramil 1303-12/ Sangtombolang Bekerja Bakti Bersama Warga Binaan

BharindoJakartaIndonesia.com/ – Bolmong – Jumat,01/09/2023, Serda Karel Defretes Anggota TNI, Koramil 1303-12/ Bolmong yang bertugas sebagai Babinsa Desa Lolanan melaksanakan kegiatan kerja Bakti membantu warga melakukan pembersihan halaman mushollah Al-Hudah ,di Desa Lolanan Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan bakti yang dilakukan pada Jumat, 01 September 2023 oleh Babinsa Koramil 1303-12/ Sangtombolang tersebut, yakni untuk menjaga dan memelihara hubungan yang baik antara Masyarakat dengan petugas TNI.

Babinsa dituntut harus menyatu dengan rakyat, agar tidak ada jarak pemisah, oleh karena itu Babinsa harus selalu berada di tengah tengah warga dalam kegiatan apa saja.

Disamping tugas pokoknya sebagai seorang Tentara, Babinsa harus menyatu dengan warga Desa Binaan dengan cara ikut serta pada setiap kegiatan kemasyarakatan, baik dibidang Pertanian, kegiatan kepemudaan, keamanan dan sosial kemasyarakatan lainnya.

Hal tersebut dilakukan oleh setiap anggota TNI yang bertugas khusus sebagai aparat Babinsa berdasarkan intruksi dan perintah pimpinan Angkatan Darat, dimana seorang Babinsa harus mampu mendeteksi sedini mungkin berbagai hambatan maupun ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan keutuhan NKRI.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *