Wamenhan Menghadiri Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Operasi Pengamanan VVIP KTT Asean ke-43 Tahun 2023

Sabtu, (2 September 2023)-  JAKARTA –Bharindojakartaindonesia.com/- Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menghadiri Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Operasi Pengamanan VVIP Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean ke- 43 Tahun 2023. Jum’at, (1/9/2023).
di Lapangan Silang Monas yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri selaku penanggung jawab pengamanan KTT Asean ke- 43 Tahun 2023.

Ribuan personel gabungan dari TNI–Polri melaksanakan Apel Gelar Pasukan VVIP Pengamanan KTT Asean ke- 43 Tahun 2023 dalam rangka pengecekan kesiapan personel, materil maupun sarana prasarana yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan KTT ke- 43 Asean mendatang.
Apel tersebut juga merupakan wujud komitmen dan keseriusan dalam bidang pengamanan tamu para pimpinan dan kepala negara dari negara-negaa Asean dan negara mintra strategis Asean.

“Untuk masing-masing bagian agar memahami betul tugas secara detail, kesiapan dan koordinasi yang baik.
Sigap dan cepat dalam merespon apabila terjadi dinamika di lapangan.
Selain itu, bersikap tegas dan terukur sesuai prosedur, mempedomani rule of engagement dan menyampingkan ego sektoral demi kepentingan Bangsa dan Negara,” pesan Panglima TNI.

Panglima TNI dan Kapolri dalam hal ini bertindak sebagai penanggung jawab bidang pengamanan dan terdiri dari anggota yaitu Wamenhan, Wakapolri, Kepala BIN, Kepala BSSN yang membawahi Kogasgab PAM VVIP dari TNI, Satgas Pamwil dari Polri, Satgas Intel dari BIN dan Satgas Siber dari BSSN.

     (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *