Babinsa Bersama Warga Padamkan Kebakaran lahan Dengan Peralatan Seadanya.

BOLMONG-Sabtu,02/09/2023-BharindoJakartaIndonesia.com/-Tiga Orang Personel Koramil 1303-09 Bolaang, Kodim 1303/Bolmong bersama Warga Masyarakat Desa Ambang Satu, bekerja keras memadamkan Kobaran api  di lahan perkebunan  Desa Ambang I Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong

Kejadian kebakaran lahan perkebunan dan lahan ilalang Desa Ambang I tersebut terjadi sekitar Jumat Tanggal 1 Sept 2023 sekitar pukul 19.30 WITA, berlokasi di lahan Perbukitan  Desa Ambang I berdasarkan laporan dari warga.

Danramil 1303- 09 Bolaang, Peltu Sulaiman, segerah melakukan upaya dengan memerintahkan beberapa Orang anggota Koramil 09 Bolaang, untuk segera melakukan pengecekan ke lokasi dan membantu Proses pemadaman.

Danramil 09 Bolaang juga langsung berkoordinasi dengan Forkopimcam dan instansi terkait guna proses penanganan kebakaran, Kemudian Melaporkan kepada Dandim 1303/BM

Diketahui, lahan yang terbakar tersebut adalah milik dari tiga orang petani asal warga Desa Ambang ‘Yona, 50 Tahun, Ilham 56 Tahun  ldan Fira, 68 Tahun.

Serka Muhadan  bersama 3 Personel Koramil 09/Bolaang didampingi satu orang Anggota Polsek Bolaang dan Sekitar 30 Orang warga berusaha memadamkan api di lahan tersebut dengan peralatan seadanya, hingga sekitar pukul 22.35 WITA api baru bisa dipadamkan.

Tidak ada korban dalam kejadian kebakaran lahan seluas 2 Ha tersebut, akan tetapi  Sekitar 50 bibit kelapa hangus terbakar dgn kerugian sekitar Rp 750.000.

Belum diketahui penyebab kebakaran lahan tersebut, namun karena tiupan angin yang cukup kencang serta lahan perkebunan yang kering dan sebagian ditumbuhi ilalang  membuat api cepat membesar dan merembet, dugaan sementara lahan tersebut sengaja dibakar untuk mempercepat pembersihan lahan.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *