Dandim Sarko : Prajurit TNI AD Harus Punya Tubuh Yang Sehat Dan Jiwa Yang Kuat

Palembang (Pendam II/Sriwijaya)- Bharindojakartaindonesia.com/- Awal bulan September di triwulan III tahun 2023, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius kembali merefresh prajurit Kodim 0420/Sarko. Jumat (01/09/2023)

Refresh yang di maksud adalah memimpin apel bersama bertempat di Makodim 0420/Sarko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

“Sebagai prajurit TNI AD tanpa terkecuali harus mempunyai fisik yang sehat dan jiwa yang kuat. Oleh sebab itu meningkatkan kesadaran prajurit Kodim Sarko dengan menjaga kebugaran tubuh, pagi ini saya memimpin olah raga bersama. Olah raga di awali dengan apel pagi di lanjutkan dengan senam bersama, lari jogging dengan rute ± 5 KM, bola voly, bola takraw serta penguatan meliputi full ups, sit up, push up. Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari satuan meningkatkan progam pembinaan satuan bidang personel, sehingga akan meningkatkan produktivitas menjalankan tugas pokok di satuan,” jelasnya.

“Selain itu dengan kegiatan olahraga bersama ini skala besar akan meningkatkan juga silaturahmi antar sesama prajurit Kodim 0420/Sarko. Saya juga harapkan pelaksanaan tugas di masing-masing wilayah dalam menjalankan program pembinaan territorial bisa berjalan sebagai mana semestinya selaku Babinsa.” Ucapnya

Usai rangkaian tersebut, Dandim juga memberikan pengarahan atau yang lebih di kenal dengan Jam Komandan kepada prajurit Kodim 0420/Sarko. Adapun arahan Dandim tersebut adalah tindak lanjut dari sosialiasi entry briefing perintah Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil. Antara lain dalam setiap pelaksanaan tugas harus mengimplementasikan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat yang keberkepihakan kepada rakyat, yang berdampak akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Setiap satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya harus dapat dan meningkatkan pelaksanaan program kerja satuan serta wabku yang tertib administrasi. Semua program kerja dan anggaran harus terlaksana dengan baik tahap demi tahap. Nantinya akan ada penilaian dari Dansat bagi prajurit yang berprestasi dan ini akan di beri reward yang bertujuan untuk memberikan semangat etos kerja dan memicu meningkatkan profesioalisme dalam menjalankan tugas pokok satuan.

Setiap program kerja dan anggaran nantinya ada evaluasi, dengan harapan setelah evaluasi akan mengetahui kekurangannya untuk kemudian akan di perbaiki, sehingga ke depan semua pelaksanaan program kerja anggaran satuan tidak ada kendala.

Menyikapi cuaca Elnino, pada musim kemarau di September dengan kekurangan debit air, saya harapkan peran Babinsa bisa berupaya mencegah dalam penanggulangan karhutla di wilayah.

“Yang perlu di garis bawahi adalah tidak ada kegiatan yang berbau-bau politik bagi setiap prajurit TNI, jaga profesionalisme. Saya tegaskan menghadapi tahun politik TNI Netral,” pungkas Dandim

Demikian Dandim Menyampaikan beberapa atensi Pangdam II/Sriwijaya kepada para prajurit Kodim 0420/Sarko pagi ini untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Pewarta : Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *