Dandim 1303 Bolmong Hadiri Rakor Pembentukan Satgas Karhutla dan Antisipasi Bencana Kekeringan

BharindoJakartaIndonesia.com/ – Bolmong – Senin,04/09/2023, Dandim 1303 Bolmong, ‘Letkol Infanteri Topan Angker, S.Sos menghadiri kegiatan rapat dengan pemerintah Kabupaten Bolmong dalam rangka membahas tentang antisipasi bencana kekeringan dan Kebakaran Hutan Dan Lahan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Rapat dengan Pemerintah Daerah Bolmong tersebut dilaksanakan Senin, 04 September 2023 bertempat di ruang rapat Sekda Kab. Bolmong Desa, Padang Kecamatan Lolak yang dipimpin langsung oleh Sekda Pemkab Bolmong ‘Tahlis Gallang S.I.P, MM.

Selain kedua unsur pimpinan Forkopimda tersebut, hadir pula Kabag Ops Polres Bolmong Kompol Suharno mewakili Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery. S.I.K, Kepala BPBD Bolmong ‘Syahril Mokoagow, MM, Kepala Dinas Perhubungan Ir. Sugiharto Banteng, MT, Arteri Pangkey Mewakili Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Ketahanan Pangan I Wayan Mudiasah, S.Pd, M.MPd, Kepala Dinas Perkim Soehendra Hamin, ST, ME, Sopiah Manopo Mewakili kepala PDAM, Camat Lolak, Poigar dan Sang Tombolang

kegiatan dimulai dan dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Bolmong yang pada intinya membahas tentang pembentukan Satgas bencana dan menaikkan status menjadi siaga darurat atau bencana Karhutla.

Dalam kegiatan rapat tersebut, Dandim 1303/BM menyampaikan beberapa point’ yang pada intinya yakni, untuk membentuk Satgas bencana harus dipikirkan semua aspek legalitas dan prosedurnya, selanjutnya dibentuk posko posko bencana, transportasi, sarana dan prasarana, proses evakuasi dan lain lain yg berhubungan didalamnya.

“Saran saya segera dibentuk Satgas tanggap darurat untuk mengantisipasi bencana ini. ‘Pinta Letkol Infanteri Topan Angker’.

Usai beberapa saran dan masukan dari beberapa peserta rapat, didapatkan kesimpulan diantaranya, Ditetapkan status menjadi siaga darurat bencana kekeringan, Karhutla dan angin kencang.

Pembentukan Satgas bencana. BPBD sebagai posko induk serta melibatkan semua instansi terkait hingga pada tingkat perangkat Desa.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *