Babinsa Koramil 1303-02 Passi Barat Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Bharindojakartaindonesia.com/ – Bolmong –Rabu,06/09/2023. Terus dan tak pernah henti, hampir seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 1303 Se Bolaang Mongondow Raya (BMR) aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) dengan warga Desa untuk membangun solidaritas dan silaturahmi.

Lewat kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1303 Bolmong dengan Masyarakat-masyarakat binaan Desa Se BMR, akan mampu menciptakan hubungan yang baik dan dapat menjadi solusi pencarian solusi dalam setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Hari ini Rabu,06 September 2023, bertempat di Desa Passi Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Babinsa ‘Koptu Suherman, lewat kegiatan Teritorial Bidang Komsos Bersama Masyarakat Desa Passi yang umumnya adalah Petani laksanakan kegiatan tatap muka bersilaturahmi.

‘Koptu Suherman yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1303- 02 Passi, dengan warga Desa Passi diagenda pertemuan Komsos tersebut, mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat agar setiap melakukan pekerjaan di kebun di tengah situasi cuaca panas, agar tidak sembarang menyalakan api untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan.

Babinsa juga mengingatkan, agar warga tidak sembarangan membuang puntung rokok di lokasi lahan perkebunan berhubung sekarang musim panas dan rumput serta alang-alang dalam kondisi kering sehingga dikwatirkan dapat memicu kebakaran lahan, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat agar saling mengingatkan satu sama lain.

Disamping itu Babinsa juga mengharapkan agar masyarakat saling memberikan informasi ketika ada hal-hal yang berkembang di Desa baik itu hal positif maupun negatif kaitan sosial kemasyarakatan, agar kami para petugas bisa mengatasi secepatnya.’Imbau Koptu Suherman.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sendiri adalah kegiatan wajib bagi seorang Babinsa yang bertujuan untuk menjalin keakraban dengan masyarakat selain itu, dengan Komsos Babinsa dapat memperoleh informasi dari Desa tentang kegiatan kemasyarakatan maupun program pemerintah di Desa yang berkaitan dengan tugas Babinsa.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *