Babinsa Masuk Dapur, Adalah Bentuk Kepedulian TNI Kepada Rakyat

BharindoJakartaIndonesia.com/ – Kotamobagu – Rabu,06/09/2023, Begitu besarnya kepedulian TNI Angkatan Darat terhadap kehidupan Masyarakat menjadikan Tentara Nasional Indonesia TNI makin dekat dihati Rakyat.

Berbagai program kegiatan dilakukan oleh Institusi ini untuk turut serta membantu program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam membantu kehidupan Sosial masyarakat.

Salah satu contoh yang mungkin agak unik didengar yakni Program Babinsa masuk dapur.

Program ini adalah salah satu program Pimpinan Angkatan Darat (KASAD), yang bertujuan meringankan beban warga kurang mampu yang secara langsung dilakukan oleh seorang Babinsa dimana Babinsa dapat mengetahui Kodisi warga yang kurang mampu melalui Dapur.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 1303-02 Passi, ‘ Serda Fadli.

Dengan berkunjung dan bersilaturahmi langsung dengan warga melalui program Babinsa masuk dapur akan membangun harmonisasi antara masyarakat dengan Babinsa.

Bahkan bukan sekedar bertandang kerumah warga saja, tapi Serda Fadli ikut membantu meringankan beban kebutuhan warga kurang mampu diwilayah Desa binaannya dengan memberikan beberapa bantuan sedikit uang dan juga sembako.

Dirumah salah satu warga Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, pada keluarga ibu Rapiah Mokoginta, Serda Fadli memberikan sedikit dari bentuk rasa kepeduliannya terhadap kehidupan warga kurang mampu.

Kegiatan Babinsa Masuk Dapur ini adalah program langsung dari KASAD TNI untuk bagaimana setiap anggotanya yang bertugas selaku Babinsa, dilapangan akan semakin timbul kepekaan dengan kehidupan masyarakat khususnya masyarakat kalangan bawah yang kurang mampu, dan semakin terbangun hubungan yang harmonis antara masyarakat itu sendiri dan Babinsa.

Bahkan dengan adanya program Babinsa Masuk dapur tersebut, akan mudah bagi seorang Babinsa untuk melakukan pendataan dan evaluasi setiap situasi dan kondisi warga dalam aktifitas sosial kemasyarakatan dimana dirinya bertugas selaku Babinsa diwilayah Desa Binaan, sembari terus melakukan kegiatan Komunikasi Sosial.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *