Sekretaris Daerah Pimpin Peringatan Upacara Hari Pramuka ke 62 Tahun Tingkat Kota Bekasi

KOTA-BEKASI-Bharindojakartaindonesia.com-Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun tingkat Kota Bekasi terlaksana di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi pada hari ini Rabu, 06 September 2023.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi menjadi pembina apel dalam  Upacara tersebut mewakili Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang berhalangan hadir.

Hadir, Ketua Kwarcab Kota Bekasi, Ade Puspitasari, para pejabat perangkat daerah dan para peserta upacara yang dihadiri sekitar 2500 dari masing masing Kwartir Cabang Kecamatan se Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Ade Puspitasari mengatakan terima kasih kepada para jajaran dari Pemerintah Kota Bekasi yakni Sekretaris Daerah Kota Bekasi yang telah hadir dalam kepedulian bersama anggota Pramuka Kota Bekasi, ia juga mengatakan terima kasih kepada adik-adik yang dari pagi sudah siap siaga berdiri di tengah lapang untuk peringatan hari Pramuka ini.

“Kita buktikan bahwa Anggota Pramuka kuat dan tangguh, menjalani Dasa Dharma Pramuka” kata Ade.

Sekretaris Daerah dalam amanat saat menjadi pembina upacara membacakan pesan dari Wali Kota Bekasi yakni atas nama Pemerintah Kota Bekasi semoga gerakan Pramuka selalu jaya dan semakin eksis ditengah masyarakat Kota Bekasi, dengan usungan tema Mari Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan maka para anggota Pramuka harus memiliki rasa empati dengan lingkungan agar menjadi anggota yang tangguh.

“Apresiasi sebagai penerus bangsa dan saya sangat mendukung dengan penuh niat baik dalam menjalani peran sinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi, karena peran aktif Kwarcab sudah tidak diragukan lagi dalam dukungan program menggapai visi misi Pemerintah Kota Bekasi.” Ujar Sekda.

Ia menambahkan dalam bidang pendidikan, Pramuka sangat melekat bersama sekolah saling bahu membahu mentransformasikan nilai moral, pentingnya berbudi luhur dan mengantarkan nilai positif sehingga menghindari kenakalan remaja.

“Saya yakin, kegiatan positif dilakukan para anggota Pramuka telahir dari sanubari para pengurus dan bukan hanya branding saja, mudah mudahan Pramuka Kota Bekasi menjadi magnet bagi masyarakat untuk kemajuan bangsa.” tandas Junaedi.

Dalam upacara ini, Sekretaris Daerah bersama Ketua Kwarcab Kota Bekasi memberikan beberapa penghargaan kepada para anggota Pramuka, antara lain ;

1. Penganugerahan Lencana Pancawarsa Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat, yakni ;
– Hussen Maulana Supi, Kwarran Bekasi Timur.
– Hiffudzin Maemunanndar, andalan cabang Kota Bekasi- Siti Salbiah, Pembina Gugus Depan Jatiasih.

2. Penganugerahan tanda penghargaan lencana darma bhakti, yakni :
– H. Sugeng Permana, M.Pd, Dewan Kehormatan Kwarcab Kota Bekasi.
– Nurhasanah, andalan cabang Kota Bekasi.

3. Penganugerahan Penghargaan Lencana Melati, yakni :
– Zainal Abidin, Ketua Kwartir Cabang Jatiasih
– Heri Hermansyah, Waka Kwarran Bekasi Timur.

(sopar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *