Ratusan Warga Beltim Rela Antri Berjam-Jam Untuk Kupon Sembako Murah

Manggar, Beltim – Bharindojakartaindonesia.com/- Kegiatan Operasi Pasar Murah Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam rangka pengendalian Inflasi disambut dengan antusiasme dan sangat menarik minat masyarakat.

Dan untuk memperoleh paket sembako membuat ratusan masyarakat rela antri berjam-jam untuk mendapatkan kupon. Bahkan ada puluhan masyarakat dari jauh sengaja datang Pantai Nyiur Melambai untuk memperoleh sembako.

Seperti yang diungkapkan, Ani (30), Warga asal Pulau Batun Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak ini harus antri sejak pukul 06.00 pagi agar dapat kebagian kupon.

“Kalau saya datang dari jam 6 tadi, pas belum ada orang sudah menunggu. Biar pasti dapat kuponnya,” ungkap Ani.

Ani bersama 5 keluarganya ini antusias lantaran harga paket sembako sangat murah dan jauh dari harga pasar. Apalagi saat ini harga beras dan kebutuhan lain mulai naik.

“Kami kan nelayan pulau, apalagi suami sudah tidak pulang berbulan-bulan melaut. Makanya dengan harga sembako segini kami benar-benar terbantu,” ujar Ani.  

Anggota DPRD Provinsi Babel Nata Sumitra yang ikut memonitoring kegiatan mengusulkan agar untuk ke depannya paket-paket sembako dapat dibagi dalam jumlah kecil. Sehingga akan semakin warga yang memperoleh.

“Ini kan paketnya besar-besar kayak beras 20 kilogram. Ke depan dibagi lagi jadi paket kecil, misalnya 5 kilogram beras, gula dua kilo dan seterusnya agar semakin banyak warga yang bisa mendapatkan, kan bisa jadi jumlah paketnya 8000 ribuan,” saran Nata.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Babel ini l akan terus mengawal agar kegiatan yang bermanfaat seperti ini dapat terus dilaksanakan dinas terkait. Apalagi menurutnya masyarakat Kabupaten Beltim sangat terdampak jika ada kenaikan harga akibat cuaca maupun faktor lainnya.

“Masyarakat sangat terbantu, apallagi saat angin kencang seperti ini. Kita ingin kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan,” harap Nata.

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *