Optimalkan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan, 96 Kades di Meranti Ikuti Pelatihan

TANJUNGPINANG,Bharinndojakartaindonesia.com – Sebanyak 96 kepala desa (Kades) di Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas, di Hotel Comforta Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau.

Pelatihan dengan tema Optimalisasi Pendapatan Asli Desa dan Pengelolaan Keuangan Desa itu dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Minggu (3/9/2023).

Ketua Badan Kerja Sama Antar Desa Kabupaten Kepulauan Meranti Fadlun Haryanto, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh kepala desa se-Kepulauan Meranti dalam acara tersebut.

“Pelatihan ini diharapkan kepala desa dapat lebih konsentrasi mengoptimalkan pendapatan asli desa untuk menuju desa mandiri dan juga pengelolaan keuangan desa sesuai perencanaan,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Sukirno, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati Asmar dalam pembukaan pelatihan itu.  

“Kehadiran Bupati pada kegiatan ini dapat menambah semangat kami semua. Kami bersama kepala desa, siap mendukung program Bupati menjadikan Meranti lebih baik lagi,” ujarnya.

Plt Bupati Asmar mengharapkan pelatihan tersebut bisa memberikan pemahaman bagi kepala desa beserta aparatur desa tentang pengelolaan pendapatan asli desa dan pengelolaan keuangan desa.

“Diharapkan pemerintah desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjalankan tugas pokok dan fungsi aparatur pemerintahan desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan semua kemampuan itu baru bisa diwujudkan jika perangkat desa memiliki SDM yang unggul dan profesional. Untuk itu dibutuhkan pendidikan, pengetahuan dan keterampilan sesuai tugas yang diemban.

“Oleh karena itu ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya agar proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa lebih terarah,” tegas Asmar.

Selain diikuti oleh 96 kepala desa, pelatihan itu juga diikuti oleh para perangkat desa.

Turut hadir dalam kesempatan itu seluruh camat se-Kepulauan Meranti.

( ADVERTORIAL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *