Laksanakan Kegiatan Bintahwil ‘Babinsa Bantu Warga Menanam Padi Sawah.

Bolsel-Sabtu,09/09/2023-BharindoJakartaIndonesia.com/- Kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) yang dilakukan oleh setiap Babinsa di wilayah Desa Binaan merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan hubungan sosial kemasyarakatan antara Babinsa dan masyarakat itu sendiri.

Banyak hal yang dilakukan oleh seorang Babinsa dalam kegiatan Bintahwil tersebut, disamping menginventarisir berbagai data temuan di tengah masyarakat, juga untuk membangun sinergitas yang harmonis antara TNI dan Masyarakat.

Di Koramil 1303- 08 Bolaang Uki, Babinsa ‘Sertu Alan Mohune Sabtu,09 September 2023, Melaksanakan Bintahwil membantu petani dalam penanaman padi sawah di Desa Salongo Timur, Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam kegiatan menanam padi tersebut, jenis padi yang ditanam adalah Jenis Invari 42, di atas lahan sawah dengan luas  0,4 Ha, milik petani Ari Lihawa.

Pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil) yang dilaksanakan Babinsa di bidang Pertanian, adalah merupakan salah satu tugas dan kegiatan seorang Babinsa di Desa binaan, sebagai aparat kewilayahan.

Selain itu juga, pendampingan seperti ini adalah untuk mendukung Program Presiden Republik Indonesia dalam menyukseskan Swasembada Pangan Nasional, termasuk mencukupi kebutuhan beras masyarakat.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *