Pengukuhan Para Serta Didik SMA N 6 Kota Palembang Dengan Hikmah.

Palembang – bharindojakartaindonesia.com/- Dengan digelarnya Pengukuhan Para peserta anak didik baru SMA Negeri 6 Kota Palembang tahun  ajaran 2023-2924 di Gedung Serba Gedung Tiara Puspa,Sabtu 09/09/2023.

Dari pihak Para Media Konfirmasi dengan Reza Pahlevi yang hadir pada acara pengukuhan para peserta anak didik SMA N 6 kota Palembang  menjelaskan, bahwasanya saya merasa bangga sekali pada SMA N 6 kota Palembang yang tetap eksis dan yang tetap memberikan kontribusi pada kemajuan pendidikan di Sumsel.

Selalu tetap di Pertahankan, karena  SMA N 6 sekarang ini banyak terobosan-terobosan ini patut dicontoh oleh kepala sekolah lainnya yang ada di Sumsel ini,” tegas Reza Pahlevi

Ditempat dan waktu yang sama, Kabid SMA Provinsi Sumsel Joko Edi Purwanto menambahkan bahwa pengkukuhan ini sebenernya merupakan tradisi yang baik yang tetap di pertahankan oleh SMA N 6 kota Palembang, Sumatera Selatan

Pada acara Pengukukuhan yang  merupakan Tradisi  setiap tahunnya artinya  murid-murid didik baru telah di sahkan sebagai  anak-anak baru didik yang sudah diterima secara sah  di SMA N 6 kota Palembang. segala konsekuensinya dan tata tertib sekolah harus patuh dan tunduk dengan aturan yang ada di sekolah. Saya berharap dengan pengkukuhan ini agar anak-anak mengetahui bahwa SMA N 6 merupakan sekolah yang beda dengan SMA lain kaena ini sekolah unggulan berbasis imtaq dan imteq, oleh karena itu dalam penampilan meraka harus beda terutama dalam sikap dan prilaku,”tuturnya.

Kepala SMA N  6 kota Palembang Fir Azwar mengatakan, ini adalah kegiatan pengukuhan siswa kelas 10 ini merupakan agenda rutin kita menyambut peserta didik didampingi orang tua.

Jelasnya, ini merupakan tradisi sekolah. Seperti pribahasa datang tampak muka pulang tampak punggung. Kegitan ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang tua siswa serta rasa cinta kepada para peserta didik yang telah menentukan pilihan SMAN 6 sebagai pilihannya didalam melanjutkan pendidikannya di menengah tingkat atas.

“Besar harapan para siswa bisa berproses dengan baik di SMA N 6 ini, bisa belajar dengan baik dalam misi, unggul, beriman, cerdas, mandiri, berwawasan lingkungan. Serta dapat mengantarkan siswa kepada jenjang yang lebih tinggi. Pada tahun ini SMA N 6 Palembang menerima sebanyak 360 siswa. Dimana siswa tersebut terbagi dalam 10 kelas. Jadi tiap kelasnya terdiri dari 36 siswa. Bukan 40 atau 50 sebab kita komitmen dengan peraturan perundang-undangan yang ada, ”imbuhnya.

Harapanya, agar tiga tahun kedepan para siswa yang telah dikukuhkan ini. Menjadi siswa yang berakhlaq tul karisma berakhlaq mulia. Cerdas mandiri bertanggung jawab serta dapat mengantarkan para siswa ke Universitas universitas negeri unggulan. Favorit serta kedinasan yang tentu saja banyak sekali pesaingnya dari seluruh sekolah di Indonesia.

“Seperti tahun ini kita mengantarkan sebanyak 95% siswa kita ke Universitas Negeri dan sekolah kedinasan. Ini merupakan tradisi unggul bagi SMAN 6 yang komitmen menciptakan siswa-siswi unggul. Jumlah siswa kita sama saja seperti tahun kemarin. Sebab kita berada di lahan sekolah yang terbatas. Tapi kita saat ini terus berupa menciptakan siswa yang semakin berprestasi,”Pungkasnya.

Pewarta : BUNYAMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *