Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 1303 Koorcab Rem 131 Santiago PD XIII Merdeka Bersama Jajaran, Mengikuti Pertemuan Gabungan Secara Virtual.

Kotamobagu-Selasa,12/09/2023- BharindoJakartaIndonesia.com/-  Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 1303 Bolmong, Ny. Ruth Topan Angker beserta jajaran mengikuti kegiatan pertemuan umum secara Virtual di Aula Totabuan Kodim 1303 Bolmong dan Koramil jajaran

Selain Ny. Ruth Topan Angker (Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1303 Bolmong). turut serta dalam kegiatan tersebut, Ny. Dewi Indarwati Achmad Janis (Wakil ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1303 Bolmong). Para Ketua Ranting dan Pengurus Persit KCK Cabang XV Kodim 1303 Bolmong

Kegiatan diawali dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesi Raya, Hymne Persit dan lagu Mars Persit kartika chandra kirana dan doa bersama.

ketua Umum Persit Candra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman menyapa semua anggota Persit Kartika Chandra Kirana Seluruh Indonesia serta penyerahan tanda apresiasi, tanda sayang kepada Persit chandra kirana dan dilanjutkan dengan mendengarkan penyampaian dari masing-masing seksi secara virtual

Penyampaian yang pertama dari seksi sekretariat umum mengenai Ketentuan yg mengatur tentang perizinan khusus untuk Persit KCK sudah tertuang pada surat telegram KASAD Nmr : ST/3340/2022 tgl 22 Desember 2022.

Selanjutnya mengenai surat izin keluar negeri untuk keperluan mencakup Prosedur tata cara pengiriman surat izin keluar negeri yg dimulai sesuai jenjang yg berlaku hingga ke Spersad/Mabesad.

Penyampaian kedua dari seksi Keuangan yang berisi tentang pengurus di seksi Keuangan harus tertib adminstrasi, pembukuan Kas, dan penggunaan keuangan, laporan keuangan dikerjakan menggunakan komputer (aplikasi) apabila ada keterbatasan sarana dan prasarana dapat dilakukan pembukuan secara manual, Setiap bukti penerimaan atau pengeluaran wajib ditandatangani dan disertai cap bendahara.

Adapun mengenai sosialisasi yayasan Kartika Asih yakni Yayasan yang didirikan untuk memberikan bantuan kepada anak prajurit yang gugur dalam tugas yang diberikan dalam setiap semester, dimana sumber dana yayasan bersumber dari jasa tabungan/deposito bank, bantuan dinas dan donatur.

Acara dilanjutkan dengan mengikuti arahan Ketua Umum Persit KCK oleh Ny. Rahma Dudung Abdurrachman secara virtual yg intinya berisi tentang tata cara serah terima jabatan, seperti yg sudah kita laksanakan sesuai prosedur yang berlaku, nanti yang kurang kita benahi.

Yang berikut penggunaan atribut masih banyak yang tidak sesuai ketentuan, oleh karena itu kita sama-sama harus sesuaikan dengan ketentuannya, sepatu olahraga akan kami sediakan warna hitam polos akan tetapi apabila sudah ada yang punya, tidak apa apa asal warna hitam polos.

Penggunaan pakaian PSO bagi yang berkerudung digunakan agak longgar dan yang tidak yang tidak menggunakan kerudung silahkan sesuaikan, tatanan rambut dan aksesoris agar disesuaikan ketentuan yang ada.

Lencana Persit saat ini dipergunakan yang timbul, jam tangan hitam, cincin yg dipergunakan hanya cincin kawin, aturan ini kita buat berdasarkan keseragaman dan bisa digunakan semua orang, larangan penggunaan cadar jilbab Syar’i, dan tidak menggunakan dalaman kerudung, lencana setia bakti batas waktu pengajuan Mei hingga Desember 2023.

Mengenai  permintaan data Persit KCK harus konfirmasi Persit pusat, bagi Persit yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif harus disesuaikan dengn ST KASAD yang telah diterbitkan, simpan pinjam saat ini sudah bisa dilakukan, kader posyandu angkatan darat harus bisa menanggulangi masalah stunting, prosedur ASI donor harus dilaksanakan sesuai prosedurnya, tradisi bagi Persit yg baru masuk dihilangkan, perizinan disesuaikan degan prosedur, etika berorganisasi sesuai Kata Buku, etika Ketika Mengunakan Media sosial.’

Persit kartika chandra kirana wajib memperhatikan etika serta dalam menggunakan media sosial harus berpedoman Pada ST Kasad No  STR/341/2021 Tanggal 21 Agustus 2021 tentang etika bermedia sosial diantarannya, hindari unggahan yang melanggar hukum acara pidana, hindari unggahan yang melanggar hukum tentang keterbukaan informasi dan publik, hindari unggahan yang melanggar Hukum tentang pornografi, dan tentang pemakaian ADC. Agar menyesuaikan ST Kasad Nomor ST/2048/2022 Tanggal 12 Agustus 2022 Tentang Penggunaan Ajudan/ADC.

Ketentuan perizinan keluar negeri untuk anggota Persit Kartika Chandra Kirana mengacu pada surat telegram Kasad Nomor ST/3340/2022 Tanggal 22 Desember 2022 tentang perizinan keluar negeri

Istri Prajurit tidak boleh ikut campur dalam urusan dinas TNI, Istri prajurit hanya mendukung tugas-tugas suami,  dilarang mengunakan tiktok yang menyangkut dengan kedinasan, ketentuan mengunaan pakai Persit, mengenai olahraga Itu harus dilaksanakan minimal satu minggu sekali.

Usai mendengarkan penyampaian dan arahan dari Ketua Umum Persit Candra Kirana Ny.Rahma Dudung Abdurachman, Kegiatan diakhiri dengan Ramah Tama.

Kegiatan pertemuan gabungan Persit jajaran Kodim 1303/BM jugavdi laksanakan di Makoramil masing-masing

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *