Operasi Zebra, Dirlantas Polda Sumut Bagikan 200 Helm ke pengemudi Betor

MEDAN-bharindojakartaindonesia.com/-
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut membagikan 200 helm Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada para abang beca bermotor (betor) yang beroperasi di kota Medan, Senin (11/9) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Museum Sumatera Utara Jalan HM Joni Kecamatan Medan Kota itu dihadiri langsung Direktur Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto, dan jajarannya.

“Hari ini, kita menginisiasi kegiatan pembagian helm dalam rangka Operasi Zebra Toba 2023,” terang Muji.

Kata dia, pembagian helm kali ini lain dari yang lain, karena dikhususkan bagi para abang betor. Sebab, di Medan masih rendah kesadaran para abang betor untuk menggunakan helm SNI.

“Di Medan ini masih banyak abang betor sehari-hari bekerja di jalan raya untuk menarik penumpang, dan jika kita lihat banyak yang tidak menggunakan helm,” kata Muji.

Karena itu, dalam rangka Ops Zebra Toba 2023, Ditlantas Polda Sumut menghimbau pengemudi betor bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“gunakan helm saat berkendara di Jalan,” sebutnya.

Menjawab wartawan, Muji menyatakan pihaknya akan melakukan penindakan terhadap pengemudi betor dan pengendara sepeda motor lainnya jika ditemukan tidak menggunakan helm.

“Pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan fatalitas kecelakaan, Maka jika tidak menggunakan helm yang berstandart Nasional Indonesia kita tegas akan menindaknya,” tegasnya, menambahkan penindakan bisa melalui tilang elektronik (ETLE) ataupun tilang di tempat (manual).

Selamat team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *