SAMSAT KAPUAS LAKUKAN TEROBOSAN DALAM PELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR.

Kuala Kapuas, Bhrindojakartaindonesia.com/-
Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kapuas, saat ini giat untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor wajib pajak kendaraan bermotor,

Untuk mencapai peningkatkan tsb, berbagai upaya  dilakukan guna mempermudah pelayanan wajib  pajak bagi masyarakat Pemilik Kendaraan Bermotor (PKB)
Karena itu diperlukan terobosan yang efektif agar dapat terpenuhi.

Bentuk pelayanan yang disuguhkan berupa, Layanan mudah terjangkau bagi masyarakat seputaran wilayah Kota Kuala Kapuas,

Sehingga masyarakat tidak lagi dipermasalahkan dengan waktu, karena saat ini untuk akses pelayanan cukup memilih jenis pelayanan yang dinginkan,
karena kategori dalam pelayanan sudah cukup tersedia.

Pelayanan semua ini khusus untuk semua kendaraan bermotor Plat KH Se Kalteng. “Ucap, Susianie, SE, Kasi Pelayanan Pengumpulan Pajak UPT PPD Bapenda Prov Kalteng ketika ditemui diruang kerjanya Kantor Samsat Kuala Kapuas, Sabtu (02/09/2023).

Saat ini pihak kantor Samsat Kapuas, telah mengadakan terobosan dalam hal pelayanan.

Bahwa pelayanan yang dilaksanakan sekarang untuk mempermudah jangkauan masyarakat Pemilik Kendaraan Bermotor (PKB) dalam melaksanakan kewajiban membayar pajak.

Beberapa jenis pelayanan yang digalakkan Samsat Kapuas, patut dibanggakan masyarakat, karena jasa pelayanan tsb bertujuan meringankan  proses pelayanan, sehingga masyarakat dapat datang sendiri, bahkan juga pihak petugas yang mendatangi, tidak perlu menggunakan jasa calo yang bersifat merugikan konsumen.   

Karena pihak Samsat sudah menyuguhkan beberapa item pelayanan terjangkau sebagaimana beberapa terobosan jenis pelayanan, dalam memenuhi kewajiban bayar pajak.

Bahkan menurutnya pihak Samsat saat ini boleh dikatakan dalam istilahnya menggunakan sistem jemput bola, dan ini pelayanan bagi masyarakat yang sedang sibuk,

SEDIAKAN LAYANAN, ” SAMSAT DUAN MAGAH ONLINE, Cafe SAMSAT HAMALEM , Dan WALK THRU.

Bagi masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor Kapuas, akses untuk kemudahan bayar pajak telah tersedia beberapa layanan,

masyarakat dapat menggunakan pada pelayanan “SAMSAT, DUAN MAGAH ONLINE”, dimana pelayanan ini bisa By Phone, bahwa masyarakat dapat dilayani melalui telpon, dan pihaknya siap mengambil dan mengantar ketempat, sehingga pada intinya dapat membantu dan memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Pelayanan tsb khusus Plat KH Se Kalteng, Pajak Tahunan (Ganti Plat tetap di kantor Samsat), dan hari pelayanan Senin – Rabu jam 08.00-13.00 Wib,

Untuk wajib pajak yang dilayani minimal 5 (lima) buah kendaraan bermotor perhari, dan ini berlaku khusus wilayah kec. Selat, dalam kawasan  kota kuala kapuas.

Disamping layanan tsb, pelayanan yang tersaji juga pelayanan bersifat terbuka seperti, Cafe SAMSAT HAMALEM,

Dan proses kegiatan pelayanan ini disediakan di halaman kantor Samsat Kapuas Jl Tambun Bungai No. 24 Kuala Kapuas,

Dan  waktu pelayanan sudah ditentukan petugas, sehingga ada kemudahan bagi masyarakat Pemilik Kendaraan Bermotor (PKB), yakni  setiap hari Kamis, Jum’at dan Sabtu pada pukul 18.00  hingga 21.00 Wib.

Disamping itu untuk melengkapi semua layanan, pihak Samsat Kapuas juga memberikan layanan yang sangat mudah lainnya, seperti menyediakan pelayanan WALK THRU.

Dan WALK THRU ini adalah bentuk pelayanan PRIMA bagi warga masyarakat.
Dan sifatnya mempermudah pelayanan pembayaran pajak bagi Pemilik Kendaraan Bermotor (PKB).

Dan kouta untuk layanan ini ditentukan pihak Samsat, sehingga  terbatas.
Untuk pelayanan 10 (Sepuluh) 0rang bagi wajib pajak Pemilik Kendaraan Bermotor (PKB) Roda 4 (Empat),
dan 5 (Lima) 0rang bagi wajib pajak Pemilik Kendaraan Bermotor (PKB) Roda 2.

Menurut Kasi Pelayanan Pengumpulan Pajak Susianie.

Dengan adanya beberapa terobosan jenis pelayanan ini, pihaknya berharap kewajiban untuk bayar pajak dapat dipahami masyarakat.

Dan pelayanan dimaksud untuk meminimalisir birokrasinya, memudahkan dalam melayani masyarakat Pemilik Kendaraan Bermotor (PKB) atas wajib pajak, “Ungkapnya.

Dmk (A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *