CAMAT NGANTANG BUKA GEBYAR PAUD HIMPAUDI KECAMATAN NGANTANi

Malang- bharindojakartaindonesia.com/- Camat Ngantang Kabupaten Malang Eno Imam Safari S.Sos membuka gebyar Paud Himpaudi Tahun 2023 se Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang , di Alun-alun Ngantang, Jumat, (15/9/2023).

Dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng, kue tart dan pelepasan balon ke udara serta diawali  3 senam sekaligus yaitu senam Pelajar Pancasila,  Anak Paud Indonesia, dan Banana Cha-cha serentak di seluruh Jawa Timur yang diikuti oleh semua undangan yang hadir serta dimeriahkan dengan ragam kegiatan bagi anak-anak Paud seperti lomba  corat-coret bermakna dan Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) serta masih banyak lagi, yang diikuti oleh sekitar 1000 siswa Paud se Kecamatan Ngantang

Dalam sambutanya Camat Ngantang Eno Imam Safari S.Sos menyampaikan dukungannya atas terlaksananya kegiatan ini sebagai salah satu sarana apresiasi bagi anak-anak usia dini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuannya, serta memajukan Paud,” ujar Eno.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran seluruh pihak akan pentingnya pendidikan usia dini bagi anak-anak kedepannya sehingga mereka bisa tumbuh berkembang secara baik.

“Melalui gebyar Paud dalam rangka memperingati HUT ke 18 Himpaudi yang diadakan oleh Himpaudi Kecamatan Ngantang ini, kita tunjukkan bahwa kita mampu mengantarkan generasi emas, cerdas, berkarakter yang kreatif, inovatif, cerdas, serta berakhlak mulia menuju Malang yang lebih maju,” tegasnya.

Ditemui disela-sela kegiatan gebyar Nadya salah satu pendidik Paud mengatakan,” Kita harua bergerak cepat dan bersama memcegah Stunting agar semua anak hebat, kratif serta anak menjadi juara, dan semoga dengan adanya  kegiatan gebyar Himpaudi tahun ini di tingkat Kecamatan yang mungkin jauh dari pengamatan agar kedepanya mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini  Kementrian Pendidikan, Diknas Pendidikan Propinsi dan Kabupaten.” Harapnya.

Turut hadir antara lain   Ketua Himpaudi Kecamatan Ngantang Endang Purwaningsih S.Pd, Korwil Pendidikan Muhamad Rifai S.Pd, Perwakilan IGTKI Kecamatan Ngantang, seluruh Bunda Paud 13 Desa di Kecamatan Ngantang, Perwakilan Polsek Ngantang,  Perwakilan Koramil 0818 /Malang Batu.

(Ted)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *