Danrem Wijatakusuma : Kejuaraan Merpati Tinggi, selain penyaluran hobi juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Banyumas –bharindojakartaindonesia.com/- Demikian ditegaskan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., saat membuka kejuaraan merpati tinggi nasional Bumi Aki Heritage 2023 “Danrem 071/Wijayakusuma Cup” dalam rangkaian peringati HUT Ke- 62 Korem 071/Wijayakusuma, di Lapak Roda Gila Desa Pajerukan Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas
Sabtu, (16/9/2023).

Danrem mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan kegiatan itu sebagai wahana memperkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan Korem 071/Wijayakusuma baik dengan para penghobi merpati maupun dengan warga masyarakat sekitar. Sehingga dengan demikian, hubungan komunikasi antara Korem 071/Wijayakusuma dengan para penghobi burung merpati dan warga masyarakat akan semakin kokoh dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa diwilayah.

Danrem berharap, dengan dilaksanakan kegiatan itu, yang dilaksanakan Korem 071/Wijayakusuma bekerjasama dengan PMTI Banyumas merupakan kegiatan positif dan dapat berlanjut kedepannya.

“Selain sebagai ajang penyaluran hobi para penggemar burung merpati ini, maka akan dapat menyatukan perbedaan yang ada. Karena secara tidak langsung, hobi merupakan salah satu sarana pemersatu bangsa”, terangnya.

Danrem juga mengungkapkan, tujuan lain dari diselenggarakannya kegiatan itu, sebagai wahana untuk membantu peningkatan kesejahteraan dan perekonomian warga masyarakat dilokasi pelaksanaan kegiatan.

“Kebersamaan TNI dan masyarakat ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan diberbagai moment baik dalam rangka memperingati ulang tahun satuan, institusi maupun dalam berbagai kegiatan satuan lainnya. TNI tanpa ada dukungan masyarakat, tidak berarti apa-apa, begitu pula sebaliknya”, ungkapnya.

“Semoga kebersamaan Korem 071/Wijayakusuma dengan masyarakat  semakin manunggal dalam rangka menjaga dan merawat kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan bangsa demi tetap tegak kokohnya keutuhan dan kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama”, harapnya.

Kejuaraan merpati tinggi kali ini merupakan putaran ke 15 dan diikuti 1.652 peserta dari masyarakat berbagai wilayah baik dari Eks Karesidenan Banyumas, Eks Karesidenan Pekalongan maupun dari dalam dan luar wilayah Jawa Tengah.

Dipertandingkan di dua kelas, yakni kelas Utama sebanyak 1.128 dan kelas Ring sebanyak 524 peserta dengan memperebutkan trophi tetap dan bergilir “Danrem 071/Wijayakusuma Cup” dan dana pembinaan serta puluhan hadiah lainnya.

    (One/DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *