HUT TLCI Chapter 22 Palembang Ke-6, Benny Wijaya Tegaskan Siap Turun Membantu Korban Bencana Alam

Palembang -barindojakartaindonesia.com/- Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 22 Palembang yang ke-6 digelar di Liberica Cafe Gedung The Sultan Palembang, Minggu (17/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, Asisten 3 bidang administrasi dan umum Kurniawan, AP., M.Si, Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), Komandan Lanud Sri Mulyono Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo M.M.O.A.S, Kepala BNNP Sumsel Djoko Prihadi, S.H., M.H,
Chapter Jambi Chapter Lampung, komunitas Toyota Fortuner, komunitas Rubicon, komunitas VW,serta rekan-rekan anggota Toyota Land Cruiser Indonesia chapter 22 Palembang dan lainnya.

Ketua TLCI Palembang Benny Wijaya mengatakan,  pada hari ini merayakan ulang tahun TLCI chapter 22 Palembang yang ke-6 tahun. “Keberadaan TLCI di Palembang merupakan bagian dari Toyota Indonesia wilayah NKRI dan kami chapter 22 berlokasi di Kota Palembang,” katanya.

Beny mengungkapkan, komunitas ini bergerak sebagai latar belakang yang berbeda mulai dari anggota TNI Polri ASN dan lain-lain. Tetapi memiliki kesamaan yaitu sama-sama mencintai Toyota Land Cruiser, kegiatan ini bukan untuk membanding – bandingkan atau pamer – pameran dan gagahan akan tetapi  membangun semangat kebersamaan antar sesama anggota TLCI dan kepedulian kepada lingkungan dan sekitarnya.

” Pada saat ada musibah atau bencana alam di sekitar kami dan yang berlokasi sulit yang dijangkau, kami dengan sukarela bahu-membahu bersama seluruh pihak yang berkompeten turut membantu untuk mengatasi dan menangani musibah atau bencana alam seperti gempa bumi, banjir, karhutlah itu dengan tulus ikhlas dan semangat persatuan dan persahabatan dengan  motto salam 5B (bermanfaat berkarya beragam bersaudara berbahagia),” ungkapnya

Dikesempatan yang sama Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, sekaligus sebagai pelindung TLCI chapter 22kota Palembang dalam sambutannya menyampaikan, TLCI 22 Palembang hari  ini melaksanakan hari ulang tahunnya yang ke-6, dimana saya baru bergabung di kota Palembang di Sumatera Selatan ini.

“Karena baru 11 bulan saya bertugas di sini dan TLCI  berhasil mengandeng saya sehingga saya bergabung dengan TLCI saat ini dan hari ini pun baru pertama kali saya memakai baju TLCI,” ucapnya

Rachmad Wibowo menuturkan, dia sebagai  pecinta otomotif pasti otomatis memiliki jiwa sosial yang tinggi dan sangat menjadi pelopor dalam tertib lalu lintas.

“Tadi sudah ada beberapa kegiatan yang sudah kita saksikan  bersama sama yang ditayangkan melalui layar lebar  dimana yang terakhir kemarin pada hari Kamis Danrem  044/Gapo  Palembang ada empat kegiatan yang kita lakukan di desa Sungai Sodong dan di desa Pagar Dewa kegiatan yang pertama adalah melaksanakan mitigasi konflik, kita mengetahui di situ ada akar permasalahan yang berpotensi terjadi konflik sosial sehingga kita bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita di Sungai Sorong sampai pukul 00.30 WIB. Kemudian yang kedua melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan dan dibawa untuk melakukan pencegahan terjadinya kebakaran,” urainya.

Dia mengungkapkan, tadi sudah berbicara dengan Pak Danrem 044/Gapo dan pihaknya sepakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan kami yang sebesar-besarnya khususnya kepada H. Heri  yang telah menghibahkan mobil jeep-nya untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Sehingga kita bersama-sama nanti akan masuk ke hutan ke lokasi yang sulit ditempuh oleh kendaraan besar jadi TLCI ini punya motto.

“Insha Allah ini akan sangat bermanfaat untuk Provinsi Sumatera Selatan yang terakhir Kami mengucapkan selamat sekali lagi kepada seluruh anggota dan pengurus TLCI semoga di masa yang akan datang lebih solid dan lebih banyak lagi pesertanya sehingga bisa bersama sama dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di provinsi Selatan,” ujarnya.

Sementara Asisten 3 bidang administrasi dan umum Kurniawan, AP., M.Si. yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan sambutannya mengucap alhamdulillah  pada hari ini dapat berkumpul di sini dalam rangka acara ulang tahun Toyota Land Cruiser Indonesia chapter ke- 22 Palembang yang ke-6.

“Pada kesempatan berbahagia ini saya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Toyota land cruiser Indonesia chapter 22 Palembang yang ke-6 tahun,” katanya.

Kurniawan menjelaskan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan juga mempererat persatuan dan kesatuan sesama pecinta mobil Toyota Land Cruiser.

” Gubernur Sumatera Selatan berharap ke depan Toyota Land Cruiser Indonesia chapter 22 Palembang ini  semakin solid kekompakannya, lebih terjaga rasa jiwa sosial antar warga dan juga dengan seluruh anggota peserta lainnya agar bisa memberikan contoh baik  sopan santun dan tidak arogan. Sehingga lebih banyak melakukan kegiatan hal yang positif sehingga semangat persaudaraan sebagai penggemar dan pemerhati di Indonesia khususnya di bawah wilayah Sumatera Selatan agar bisa bermanfaat bagi sesama dan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta : Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *