Danrem Wijayakusuma : Pandai-pandai dan Bijaklah dalam menyikapi media sosial.

Banyumas — bharindojakartaindonesia.com/– Hal itu ditegaskan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S Sos., M.M., M.Han., dalam jam komandannya di depan prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, usai menjadi Irup 17 an bulan September 2023 di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.
Senin, (18/9/2023).

“Pandai-pandailah dalam bermedia sosial, kita harus selektif, dan jangan gatal untuk memviralkan dan mengkomentari berita tentang kebijakan pemerintah yang bukan menjadi tugas dan tanggung jawab kita”, ungkapnya.

“Diam adalah bahasa terbaik dalam menyikapi itu, apabila ada sesuatu yang menjadi polemik dimasyarakat jangan menambah panas suasana, jangan mudah terpancing dan memberikan penilaian negatif.
Karena kita tidak pantas untuk berkomentar, kita disini sebagai aparat pemerintah, sudah selayaknya mendukung kegiatan pemerintah”, tegasnya.

Menurutnya, karena saat ini media sosial sangat berpengaruh baik terhadap diri kita maupun kelangsungan kehidupan kita. Disamping itu, media sosial yang kita miliki, juga dapat mempengaruhi karier kita termasuk keluarga kita, seperti mungkin bila anak-anak kita akan mencari pekerjaan, itu dapat dilihat dari media sosial.

ÔÇťOrang yang tidak berpositif thinking dan selalu menjelekan orang lain, auranya pasti negatif, dan hal itu akan mempengaruhi terhadap kehidupan dan masa depan kita. Sampaikan hal ini pada keluarga kalian agar bijak dalam bermedia sosial. Gunakan media sosial dengan kegiatan positif yang berguna untuk keluarga, untuk tenan-teman, dan jangan menyebarkan ujaran kebencian”, jelasnya.

Danrem juga menekankan kepada anggotanya untuk lebih meningkatkan pengamanan berita.
“Jangan Gatal men-share sesuatu yang bukan peruntukannya, dan harus menjaga rahasia tentara sekeras-kerasnya.
Jangan berkeinginan untuk pamer biar menjadi orang pertama menyuguhkan berita kejadian institusi”, tegasnya.

Danrem juga menghimbau kepada anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing.
Dikatakan, beberapa waktu lalu, segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan melalui Serbuan Laboratorium yang mengecek kondisi darah dan urine, sebagai wahana untuk mengetahui potensi potensi penyakit yang ada dalam tubuh.

Disampaikan Danrem bahwa kegiatan serbuan Laboratorium itu akan berlanjut ke satuan lain seperti Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro yang berada di jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Sementara dalam Upacara Bendera 17 an, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., selaku Irup membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, yang mengingatkan prajurit dan PNS TNI AD untuk menyadari akan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan.
Hal itu, karena tugas kedepan tidak semakin mudah, namun akan semakin menantang sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis pada tataran global, regional maupun nasional yang semakin dinamis dan kompleks.

Dalam amanat yang dibacakan Danrem, Pangdam juga mengajak semua prajurit dan PNS untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas pribadi masing-masing dengan terus belajar dan berlatih mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan, Prajurit dan PNS harus selalu bersikap dan bertingkah laku sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri baik dalam pelaksanaan tugas di satuan maupun dalam berkehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

Terkait dengan akan dilaksanakannya pesta demokrasi di tahun 2024, Pangdam IV/Diponegoro menekankan seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro untuk tetap menjunjung tinggi Netralitas sesuai perintah Pimpinan TNI.

Pangdam akan menindak tegas terhadap prajurit yang mencoba-coba bermain dan terlibat dalam politik praktis. Dan bagi PNS Kodam IV/Diponegoro beserta keluarganya, untuk menggunakan hak pilih dengan bijaksana, dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku dilingkungan institusi TNI.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam juga mengapresiasi atas keberhasilan prajurit yang telah menorehkan prestasi membanggakan di bidang olahraga, infografis dan rekayasa teknologi informasi serta satuan Kodam IV/Diponegoro yang berkomitmen dalam pengelolaan aset BMN sehingga Kodam IV/Diponegoro berhasil menjadi juara pertama BMN Awards Kemhan-TNI Unit Organisasi Angkatan Darat dalam penyusunan laporan BMN Audited TA 2022.

    (One/DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *