Dandim 1303 Bolmong Bacakan Amanat Pangdam XIII Merdeka Pada Upacara Senin Tanggal 18 September 2023.

BharindoJakartaIndonesia.com/Kotamobagu-Senin,18/09/2023.
Komandan Kodim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, pimpin upacara Senin tanggal 18 September 2023, di lapangan Upacara Makodim 1303 Bolmong.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri oleh Mayor Inf Burhan (Pabung Bolmong Utara), Para Perwira Staf, Para Danramil dan Anggota Kodim 1303/BM.

Dandim 1303 Bolmong pada upacara tersebut membacakan amanat Pangdam XIII/Mdk, yang intinya yaitu

“Untuk Para perwira Bintara dan tamtama serta segenap PNS Kodam XIII/Merdeka agar selalu memanjatkan puji dan syukur yang tiada henti -hentinya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segenap limpahan Rahmat dan Karunianya,¬† ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang telah menunjukkan Kinerja Optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban.¬† Profesionalisme Prajurit TNI adalah suatu keniscayaan, baik yang berdinas di Dapur, Satbanpur, Satbanmin maupun di Satuan Teritorial.
Dengan demikian, jangan pernah berhenti menempah diri Utk terus berkembang menjadi Prajurit Prajurit Kodam XIII/Merdeka yang Profesional dibidangnya masing-masing.

Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi seorang Patriot NKRI yang Profesional dan siap mendukung pembangunan Nasional.

“Jaga dengan baik Satuan dan citra TNI AD. Hindari segala bentuk pelanggaran serta perbuatan yang tidak terpuji, melanggar hukum dan bisnis haram lainnya, hindari bentrokan dengan Polri maupun dengan masyarakat. Selesaikan setiap masalah yang timbul secara arif dan bijaksana, Jangan memaksa dengan kekerasan atau main hakim sendiri, wujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dimanapun  bertugas dan berada.

Kodam XIII/Merdeka dan seluruh satuan jajarannya harus dapat bersinergi dengan Satuan satuan TNI Matra Laut dan Matra Udara serta seluruh komponen Bangsa lainnya, baik Polri maupun Pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya,

Beberapa penekanan Bapak Pangdam untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu yang pertama, tingkatkan keimanan dn ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas serta dalam kehidupan sehari- hari, kedua sadari bahwa Kodam XIII/Merdeka adalah tempat kita bernaung saat ini. Jaga harkat dan martabat serta Wibawa Kodam XIII/Merdeka dengan segenap hati dan perbuatan, Ketiga laksanakan semua tugas dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulis dan ikhlas demi kejayaan Kodam XIII/Merdeka, keempat cintai dan rawat Satuannmu, Satuan yang rapi, indah dan bersih adalah cermin jiwa Prajurit yang penuh semangat, tumbuhkan rasa memiliki terhadap Satuannmu, sehingga tugas untuk merawat Satuan bukan hanya sekedar melaksanakan Perintah, tetapi karena rasa ikhlas yang tumbuh dari lubuk hati yang terdalam, cintai pekerjaanmu, agar setiap tugas dn perintah dapat dijalankan secara maksimal, dan tetap semangat dalam bertugas agar semua dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dan yang terakhir bersama seluruh komponen Bangsa yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, mari kita semua bersinergi, bahu membahu dengan seluruh komponen Bangsa, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Ditamnahkan pula, bahwa dihdapan kita saat ini terdapat tantangan yang nyata dan bernilai sangat Strategis, yakni Pemilu 2024, yang tahapan- tahapannya saat ini juga sedang berjalan.

Belajar dari pengalaman, masa masa Pemilu selalu diwarnai dengan banyaknya ajakan dan bujuk rayu kepada Prajurit  TNI untuk turut mendukung kontestan tertentu, baik secara langsung maupun tidak langsung, misalnya dengan memanfaatkan sarana dn fasilitas TNI untuk menghimpun Massa. Hal ini menjadi pebgasan komitmen Netralitas TNI yang wajib dipegang teguh oleh setiap Prajurit Kodam XIII/Merdeka.

Demikian inti sambutan Pangdam XIII/Mdk yang dibacakan oleh Dandim 1303 Bolmong.

Selesai kegiatan Upacara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang Lomba Gapura antar Koramil Jajaran Kodim 1303/BM, yang dimenangkan oleh Juara 1 Koramil 1303-11 Lolak dengan Danramil Lettu Cpl Muh Jasim Lessy, Juara 2 oleh Koramil 1303-03 Modayag dengan Danramil Kapten Inf Jansen Neang, Juara 3 Koramil dari 1303-02 Passi dengan Danramil  Kapten Inf Muyassir.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *