Iqbal Tawakal : Forum Pemuda Garuda Sumatera Selatan (FPGSS) Dukung Penyesuaian Tarif PDAM Tirta Musi

Palembang-bharindoojakartaindonesia.com/- Forum Pemuda Garuda Sumatera Selatan (FPGSS) mendukung Pemerintah dalam penyesuaian tarif PDAM Tirta Musi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua FPGSS, Iqbal Tawakal yang didampingi oleh Arianto dan Acik Suk, saat menjumpai awak media mengatakan bahwa organisasinya mendukung kebijakan pemerintah dalam penyesuaian tarif Perumda PDAM Tirta Musi Palembang, pada Senin (18/09/23).

Iqbal Tawakal menjelaskan jika Perumda Tirta Musi Palembang dalam hal ini sebagai perusahaan air minum kebanggaan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Palembang, jelasnya.

“FPGSS tentunya mendukung kebijakan tersebut tapi dengan catatan jika ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan terhadap PDAM harus segera ditindaklanjuti demi kepentingan bersama. Selain itu hendaknya dalam penyesuaian tarif ini dapat membuat perusahaan lebih sehat lagi,” ujar Iqbal.

Iqbal menambahkan untuk penyesuaian tarif PDAM ini harus dilakukan sosialisasi ke semua pihak terutama ke masyarakat Kota Palembang karena supaya masyarakat bisa menerima kenaikan tersebut.

“Sekali lagi kita tegaskan bahwa FPGSS mendukung penyesuaian tarif PDAM yang bakal diberlakukan bulan Oktober nanti. Untuk itu pihak PDAM perlu lebih gencar mensosialisasikannya ke masyarakat supaya  dipahami oleh semua pihak,” tambahnya.

Selain itu, ditempat yang berbeda, Dirut PDAM, Andi Wijaya sesaat setelah Rapat Paripurna Kota Palembang ditemui dan dimintai keterangannya oleh awak media mengatakan bahwa Perumda Tirta Musi akan menyesuaikan tarif secara berjenjang, yaitu berkisar  rata-rata 15 persen. Untuk tarif sosial 12,5 persen, dan tarif rumah tangga 15 persen, jelas Andi Wijaya.

“Untuk menyesuaikan tarif secara berjenjang, yaitu berkisar  rata-rata 15 persen sudah kita sosialisasikan ke berbagai pihak. Lewat Diskusi publik, dan seminar kita menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk memberitahu tentang kenaikan tersebut,”.

Andi Wijaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungannya, terutama pada organisasi, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Mahasiswa.

“Dukungan itu sangat kita butuhkan. Apabila penyesuaian tarif PDAM didukung semua pihak Insyallah Perusahaan akan sehat dan tentunya pelayanan akan kita tingkatkan demi kebaikan bersama,” ujar Andi Wijaya.

Salah satu dukungan datang dari Forum Pemuda Garuda Sumatera Selatan (FPGSS) yang mana Ketua FPGSS, Iqbal Tawakal secara langsung menyampaikan dukungan kepada PDAM untuk menyesuaikan tarif di Bulan Oktober nanti.

“Terima kasih kepada Iqbal Tawakal selaku Ketua Forum Pemuda Garuda Sumatera Selatan yang memberikan dukungan kepada kita. Dan tolong titip salam buat Pak Iqbal,” tutup Andi Wijaya mengakhiri wawancara.

Salah satu Warga bernama Budi Apriansyah (Budun) yang berdomisili di Lorong Taman Purbakal RT. 36, RW. 03, Kelurahan Karang Anyang, Kecamatan Gandus Kota Palembang saat dimintai keterangannya terkait keluhan untuk pemasangan pipa induk PDAM diwilayahnya mengatakan bahwa sudah 8 tahun ini masyarakat dilingkungan tersebut belum tersentuh sama sekali air bersih dari PDAM.

Budi Apriansyah alias Budun berharap Pemerintah Kota Palembang melalui PDAM untuk segera memasangkan pipa induk untuk mengaliri air PDAM kerumah-rumah warga supaya warga masyarakat bisa menikmati air bersih.

“Tentunya kita sebagai masyarakat mendukung penyesuaian tarif PDAM, tapi tolong kepada Dirut PDAM, Pak Andi Wijaya supaya turun langsung kelapangan ke Lorong Taman Purbakal RT. 36, RW. 03, Kelurahan Karang Anyang, Kecamatan Gandus untuk melihat kondisi warga yang sudah 8 tahun tidak bisa menikmati fasilitas air bersih dari PDAM. Jika ada pipa induk PDAM, masyarakat akan memasang jaringan air bersih dan tentunya ini akan menambah income bagi PDAM itu sendiri serta Pendapatan Daerah akan bertambah,” ujar Budun.

Pewarta : BUNYAMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *