Relawan Laporkan Hoaks Menhan Prabowo Tampar dan Cekik Wamentan ke Bareskrim

Selasa, 19/9/2023 – JAKARTA –bharindojakartaindonesia.com/– Selasa, (19/9/2023)Relawan Indonesia Bersatu menyambangi Bareskrim Polri guna mengadukan dugaan penyebaran hoaks ihwal Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.
Dalam informasi yang sempat viral, Prabowo disebut menampar dan mencekik seorang wakil menteri.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lisman Hasibuan menyebut, narasi penyebaran hoaks ini sudah mengganggu jalannya pemerintahan

“Kami hari ini datang ke Bareskrim Mabes Polri dan berkoordinasi dan meminta menindak tegas dengan memanggil pihak-pihak yang menyebar berita hoax yang menyerang dari pada instrumen Negara yaitu Menteri Pertahanan,” ujar Lisman kepada wartawan di Bareskrim Polri.
Selasa, (19/9/2023).

Menurut dia, pihaknya telah mengumpulkan bukti dan melaporkan beberapa akun penyebar berita hoaks yang menyerang Menhan Prabowo. 

“Ini bukti ada beberapa pernyataan yang sudah disampaikan juga di Seword TV,” ungkapnya. 

Lisman berharap, bahwa Bareskrim Polri dapat segera memanggil dan menindak para pelaku yang terlibat dalam dugaan penyebaran hoaks tersebut.

Terlebih, kata dia, bahwa penyebaran hoaks ini dilakukan secara terstruktur dan sistematis.

“Kami minta kepada Bareskrim Polri untuk tindak tegas, memanggil pihak-pihak terkait penyebaran berita hoaks kepada Bapak Menhan,” tuturnya. 

Lebih lanjut, Lisman berujar, sebagai relawan pendukung pemerintah sangat menyayangkan atas penyebaran hoaks yang diduga ditujukan kepada Menhan. 

“Menhan dalam hal ini adalah bagian dari instrumen Negara juga, yang kita jaga ini kan dan diserang Menhannya. Jangan sampai diserang dan gaduh di tengah masyarakat, apalagi kita mau pesta demokrasi,” ucap Lisman. 

    (hjrn/One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *