Didampingi Ketua Persit KCK PD XIII Merdeka ‘Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo Kunjungi Kodim 1303 Bolmong Dalam Lawatan Perdana.

BharindoJakartaIndonesia.com/Bolmong-Rabu,20/09/2023. Rangkaian kunjungan perdana Pangdam XIII/Merdeka di wilayah Kodim 1303/Bolmong Rabu, 20 September 2023 Pukul 07.50 WITA bertempat di Kodim 1303/BM Jln S.Parman, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu.

Dalam kegiatan lawatan perdanannya hari ini, Pangdam didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK PD XIII Merdeka, Ny. Nonny Legowo W.R Jatmiko, beserta Kapoksahli Pangdam, para asisten Kasdam dan Kabalak Kodam serta Danrem 131/Santiago beserta beberapa Kasi Kasrem diantaranya, Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean (Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk) Bersama ibu, Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos. M.I.P (Danrem 131/Stg) Bersama Ibu, Kolonel Kav Muhammad S (Asintel Kasdam XIII/Mdk), Kolonel Inf Sarwo Supiyo, S.I.P. (Asops Kasdam XIII/Mdk), Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos., M.Si (Aslog Kasdam XIII/Mdk), Kolonel Arm Sumanto, S. Sos., M.A.P (Aster Kasdam XIII/Mdk), Kolonel Cpl Latok Puspito, S.Sos, M.A.P (Kapaldam XIII/Mdk), Kolonel Kav Muhajidin, S.Sos (Kapendam XIII/Mdk), Kolonel Caj Adi Mulyanto, SH., M.A.P. (Ka Ajendam XIII/Mdk), Letkol Inf Kabul Hidayat, S.Pd.,M.Pd (Kabintaljahradam XIII/Mdk), Kolonel Inf Sandy, S.I.P (Kasi intel Kasrem 131/Stg), Kolonel Inf Wahyu Ramadhani Suryawan, S.Sos. (Kasi Ops Kasrem 131/Stg, Letkol Inf Topan Angker .Sos ( Dandim 1303/BM).

Adapun pejabat Forkopimda yang turut hadir dalam kunjungan Kerja Mayjen Legowo W.R Jatmiko di Kabupaten Bolaang Mongondow antara lain Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling S.E.MM, AKBP Ariyanto Salkery SH,MH (Kapolres Bolmong) Sekda Kab. Bolmong Tahlis Gallang, S.Ip, M.M, para AsistenĀ  Pemkab Bolmong dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong

Sebelum bertolak ke Kabupaten Bolmong, Sekitar Pukul 07.50 WITA Pangdam dan Ibu beserta rombongan tiba di Kodim 1303/BM disambut langsung oleh Dandim 1303/BM Letkol Infanteri Topan Angker,S.sos dilanjutkan dengan jajar kehormatan dan Itum- Itum Adat Bolaang Mongondow serta  pengalungan bunga.

Pada Sambutannya, Pangdam XIII Merdeka memberikan arahan yang isinya
ucapan terima kasih kepada prajurit Kodim 1303/BM yang telah menyambut Kedatangan dirinya beserta rombongan.

Selain itu isi arahan Mayjen WR Jatmiko yaitu, “Kita harus hidup sederhana, prajurit irit bukan pelit, tidak boleh ada kecemburuan antara sesama prajurit, Menghadapi Persiapan pensiun, rencanakan anak -anaknya untuk masa depan, anak- anak Tentara yang mau masuk TNI agar disiapkan, Ingat, Jaga Netralitas TNI, Khusus ibu-ibu jangan Golput silahkan pilih siapapun, tidak usah dipengaruhi, Jangan menggunakan Medsos dengan sembarangan, Siapkan perlengkapan Kendaraan bermotor agar tidak ada kecelakaan, Meminta agar di Kodim Ada Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Untuk mengecek penyakit anggota yang tidak menular, Babinsa harus tau semua di wilayah, Komandan yang Baik selalu berada ditengah-tengah Anggota, Jaga sinergitas antara teman, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Adapun arahan dari Ibu Pangdam XIII/Mdk yaitu, kepada Ibu-ibu Agar yang belum memiliki  Kartu Pegangan Isteri (KPI) agar segera diurus, Untuk yang mau ngurus nikah mohon diwajibkan untuk sekalian pengurusan KPI, Agar ibu-ibu menjaga kesehatan bapaknya ajak ke Posbindu, Netralitas dan tidak Gotput, di lingkungan masyarakat Jangan bermasalah, selesaikan permasalahan dengan tuntas, Jadi Persit kuat dari Dalam agar bapak menjaga NKRI dengan aman.

Usai memberikan arahan di Makodim 1303 Bolmong, Pangdam XIII/Merdeka memberikan bingkisan tali asih kepada anak-anak beresiko Stunting dan Warakauri, selanjutnya Pangdam XIII/Mdk beserta rombongan menuju ke Kab. Bolaang Mongondow. Dalam rangka peninjauan pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Yonarmed 19 / 105 Bogani di Daerah Latihan Desa Solog Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Sekitar pukul 12.05 WITA Panglima Kodam XIII/ Merdeka melaksanakan menembak kehormatan Meriam 105 bersama Rombongan dan tamu undangan dilanjut dengan menerima penyematan brivet Armed dan piagam dari Danyon ARMED 19-105 TARIK, hingga kemudian pada pukul 12.39 WITA Panglima Kodam XIII/ Merdeka  beserta rombongan meninggalkan Daerah latihan Latbakjatrat Armed 19-105. menuju Rudis Bupati Bolmong

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *