Pelatihan Kewirausahaan Industri Produk Pertanian Kepada Para Dosen tahun 2023 oleh LP3 Nusantara Selesai

Oleh : Farman Azhari.SE,MM

JAKARTA – bharindojakartartaindonesia.com/- Pelatihan kewira usahakan wirausahaan Industri Produk Pertanian Kepada Para Dosen tahun 2023 oleh LP3 Nusantara Selesai
Pelatihan Kewirausahaan industri pada produk pertanian kepada para dosen oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Profesi Nusantara (LP3 Nusantara) selesai. Pelatihan kewirausahaan kepada 20 Universitas yang ada di Indonesia yang ditunjuk oleh Dirjen SDM Kemendikbud ristek dikti.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Hotel Sentral Cawang Jakarta selama 2 hari yakni dari hari Sabtu, 23 September dan hari Minggu 24 September 2023.
Direktur LP3 Nusantara Farman Azhari, SE, MM mengatakan pelatihan dilaksanakan secara tatap  muka mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00 WIB. Secara keseluruhan rangkaian pelatihan disimpulkan berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

Peserta pelatihan mengikuti jalannya pelatihan dengan penuh semangat mengingat mereka adalah para dosen dari berbagai daerah yang memiliki komitmen untuk memajukan daerahnya masing-masing khususnya dibuidang produk pertanian

Dalam sambutannya penutupan, Direktur LP3 Nusantara menyatakan harapannya kepada para dosen peserta pelatihan agar mengambil peran sbb:
1.Pendidikan dan Pelatihan. Dosen dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa dalam bidang pertanian dan wirausaha. Mengajarkan terkait pertanian, manajemen usaha pertanian, dan strategi pemasaran produk phasil pertanian.
2. Penelitian dan Inovasi. Dosen dapat melakukan penelitian yang mendukung pengembangan produk pertanian dan teknologi terbaru. Dosen dapat membantu menemukan solusi untuk masalah-masalah pertanian dan menciptakan inovasi yang dapat diterapkan dalam usaha pertanian.
3.Pembimbingan. Dosen dapat menjadi pembimbing bagi mahasiswa yang tertarik untuk wirausaha pertnian. Dosen dapat meberikan saran dan panduan tentang bagaimana memulai dan mengelola usaha pertanian yang sukses
4.Koneksi dan jaringan. Dosen sering memiliki jaringan yang luas dalam dunia pertanian dan industri terkait. Dosen dapat membantu mahasiswa dan wirausaha pertanian untuk membangun hubungan dengan pemangku kepentingan, seperti petani, pemasok, dan investor potensial.
5.Konsultasi. Dosen dapat memberikan layanan konsultasi kepada wirausaha pertanian yang membutuhkan bantuan dalam mengatasi masalah atau mengembangkan strategi bisnis mereka.
6.Mendorong kewirausahaan. Dosen dapat menginspirasi mahasiswa untuk menjalani karir kewirausahaan dalam sektor pertanian dengan memberikan contoh dan motivasi.
Pelatihan kewirausahaan indusri produk pertanian kali ini tidak sekedar pelatihan tetapi terbagun suasana penuh kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

Terbukti terbentuknya group WA, yang akan menjadi sarana komunikasi dan diskusi.

( Redaksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *