Gugus Depan MIM Badakarya Siap Sukseskan Jamran Kwaran Punggelan 2023

Banjarnegara –bharindojakartaindonesia.com/- Gugus Depan Pangkalan MIM Badakarya hari ini
Senin, (25/9/2023). memberangkatkan 2 regu  Penggalang Ramu dan siap berlaga di ajang Jambore Ranting (JAMRAN) Kwartir Ranting (KWARAN) Punggelan tahun 2023.

Jamran adalah Jambore Ranting  untuk siswa siswi SD/MI usia 11-15 tahun atau dalam tingkat Penggalang Ramu yang biasa digelar 2 tahun sekali. Tahun ini Jamran Kwaran Punggelan bertempat di Lapangan Desa Kecepit (Blabar) Kecamatan Punggelan yang diikuti oleh 42 Gugus Depan Pangkalan SD dan 27 Gugus Depan Pangkalan MI, dengan mengusung tema Disiplin, Mandiri, Bahagia dan Berkarakter.

Gugus Depan MI Muhammadiyah Badakarya mengirimkan 1 regu Putra dan 1 regu putri yang akan mengikuti beberapa perlombaan yang disiapkan oleh panitia.

Diantaranya adalah, wide game, halang rintang, hasta karya, pioneering, seni budaya, pidato dan K3 pertendaan.

Titin Suprihatin sebagai Pembina Pramuka menyampaikan sudah siap memberangkatkan anak didiknya di ajang kali ini dengan segala persiapan latihan yang sudah dilakukan.
“Latihan sudah maksimal, semoga hasilnya memuaskan” ungkapnya.  

Nauzil peserta Jamran dari kelas 4  yang baru pertama kali mengikuti perkemahan mengungkapkan kegembiraan dan bangganya bisa mengikuti Jamran kali ini.
“ini adalah pengalaman kemah pertama untuk saya, senang bahagia dan bangga karena bisa bergabung bersama teman-teman dari SD dan MI se Kecamatan Punggelan, semalam saya nggak bisa tidur, sudah kepingin berangkat kemah,” ucapnya

Tidak berbeda dengan Nauzil, Aftani siswa kelas 4 yang akan mengikuti lomba pidato pada Jamran kali ini merasa senang dan juga grogi, karena selain kemah pertama, ini juga merupakan lomba pidato pertama yang ia ikuti.
“Perlu usaha dan semangat yang kuat untuk mengikuti lomba pidato karena selain harus menghafal naskah pidato, peserta juga harus belajar menguasai audiens, penghayatan dan ekspresi dari setiap kata yang diucapkan,” ungkap Faridah sebagai pelatih pidato.

Kepala MIM Badakarya Laelatul Qodar berharap ajang Jamran kali ini bisa membuat para peserta lebih mandiri, bisa bersosialisasi dan yang terpenting adalah bisa lebih berdisiplin dalam segala hal.
Selain tentunya harapan dapat membawa piala saat pulang nanti. Aamiin.

  (ugl/fwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *