Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim Gelar Pelatihan Keterampilan Teknis Olahan Ikan Dan Kentang Bagi Pelaku Ushaha Mikro Kecil di Kab. Muara Enim

Muaraenim – bharindojakartaindonesia.com/- Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat pada sektor keterampilan teknis pengolahan ikan dan olahan kentang bagi masyarakat usaha pelaku mikro  ( UKM ) pemerintah kabupaten muara enim Sumatera Selatan melalui dinas koperasi mengadakan kegiatan pelatihan yang dibuka resmi oleh Pj Bupati Muara Enim , Dr H  Ahmad Rizali MA yang diwakili oleh asisten perekonomian dan pembangunan ,
H Riswandar SH MH ( Selasa ,26/9/2023)

Kegiatan pelatihan yang merupakan salah satu program kegiatan yang diharapkan sebagai strategi pemberdayaan UMKM untuk berkarya dengan prakarsa , pengembangan usaha berbasis pengembangan ekonomi dan potensi daerah , peningkatan kompetensi usaha serta pengembangan bisnis dengan peningkatan kemampuan adaptasi terhadap pengetahuan terapan dan kemajuan teknologi sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan PDRB kabupaten muara enim .
Sebagai informasi , Pemberdayaan dan pengembangan UMKM  pemerataan dan peningkatan taraf ekonomi , stimulasi dalam menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mampu menjadi akselerasi target pengentasan kemiskinan dan pengendalian tingkat inflasi kabupaten muara enim .

” Kami berharap dengan adanya momentum ini agar dapat memanfaatkan serta menambah pengetahuan serta kreativitas dan peningkatan nilai produksi yang akan berdampak pada peningkatan nilai jual pada sektor skala usaha kecil dan menengah ,” Sebut H Riswandar .

Pada kegiatan ini Turut hadir juga Ketua T.PKK Kab.M.Enim Ibu Dr.dr.Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp.An
T.PKK Kab M.Enim , mensupport kegiatan ini dan memberikan motivasi kepada UMKM utk terus berinovasi dalam berwira usaha ikuti perkembangan tekhnologi digital khususnya dalam pemasaran produk, karena muara enim ini sangat kaya dg potensi sumber daya alam sayang sekali kalau kita tidak peka utk dapat memanfaatkannya, PKK siap mendukung dan berkaloborasi melalui UP2K.

Sementara itu , Kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten muara enim , H Husin Aswadi SE ,MM pelatihan ini diikuti oleh pelaku UKM dari Kecamatan¬≤ sebanyak 50 peserta, menghadirkan narasumber dari Balai Pelatihan  Kementerian Kelautan RI dan kegiatan ini diharapakan dapat motivasi  dan menjadi penggerak bagi pelaku usaha mikro dan kecil  untuk terus meningkatkat kwalitas produk yang menggunakan bahan lokal. Sehingga nantinya produk produk ukm kita dapat bersaing dipasaran dan di gemari masyakat luas sehingga dapat meningkatkat pendapatan Keluarga,  menciptakan lapangan pekerjaan sehingga tumbuh wiranusaha muda yang kreatif dan inovatif.
”  Harap H Husin Aswadi SE MM .
Pada kesempatan ini juga diaerahkah beberapa sertifikat Halal dan NIB Kepada UMKM

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya   Bank Sumsel Babel , Perwakilan BRI , BPR Gerbang Serasan , Divisi CSR PTBA TBK tanjung Enim , PT PAMA , Kepala.OPD Lingkup kabupaten Muaraenim.

Pewarta : Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *