Kodim 1303/Bolmong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah Tahun 2023 M.

BharindoJakartaIndonesia.com/Kotamobagu-29/09/2023. Komando Distrik Militer 1303/Bolaang Mongondow, menggelar kegiatan  Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah, 2023 Masehi.

Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Totabuan Kodim 1303/Bolmong Jln. S. Parman Kotamobagu Jumat 29 Sept  2023 Pukul 14.45 Wita.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, Kasdim 1303/BM Mayor Arh Achmad Janis, Mayor Inf Burhan, S.Sos, dan Perwira Staf, serta Anggota dan Ibu ibu Persit.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Serda Djoko Prayitno dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodim 1303/BM, yang intinya kembali mengingatkan pada umat Islam dimana peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu syiar Islam yang sangat penting, Melalui peringatan ini kita dapat mengenang dan meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad S.A.W.

Oleh karena itu, Marilah kita bersama-sama meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad S.A.W dalam kehidupan sehari-hari, Semoga dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad S.A.W, Kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesame,’Ujar Dandim 1303/Bolmong.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1303/Bolmong, juga mengajak seluruh jama’ah dan undangan yang hadir serta seluruh masyarakat Kota kotamobagu khususnya serta masyarakat BMR untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian antara umat beragama.

Usai penyampaian sambutan Dandim 1303/Bolmong, acara dilanjutkan dengan  Ceramah Agama tentang  hikmah Maulid Nabi, yang disampaikan  oleh Ustadz Hi. Jusuf Danny Pontoh, S.Ag, M.H (Ketua FKUB Kota Kotamobagu), yang berisi tentang tanda kenabian Nabi Muhammad, dimana bahwa tanda-tanda kenabian Muhammad, Rasulullah SAW pertama kali diketahui oleh salah satu Ahli Kitab atau Seorang Pendeta Nasrani, seperti yang telah tertulis pada kitab mereka,  Yaitu ketika Rasulullah SAW berusia 12 tahun dan mengikuti Pamannya untuk berdagang.

Selain itu dalam sejarah bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang Pemimpin yang sangat Toleran, memiliki akhlak Budi pekerti sangat dikagumi oleh semua kalangan, termasuk Kaum Yahudi dan Nasrani pada waktu itu.

‘ Kita sebagai Ummat pengikut Rasulullah SAW  wajib meneladani sifat sifat Rasulullah seperti yang tercantum dalam Alquran dan Hadis.’Ucap Ustadz Dhani Pontoh mengingatkan.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *