Merasa Menjadi Korban, Setria Febriana Akan Melaporkan Saudara RP Ke Polisi Atas Dugaan Penipuan

Palembang-bharindojakartaindonesia.com/- Setria Febriana salah satu pegawai Alfamart merasa menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh seseorang berinisial RP atas pembelian berbagai produk melalui akun Kredivo dan Akulaku atas nama dirinya. Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh
Setria Febriana yang meminta pendampingan Arianto selaku keluarganya yang juga turut didampingi oleh Ketua Forum Pemuda Garuda Sumsel, Iqbal Tawakal pada Jumat (29/09/23).

Setria Febriana menjelaskan bahwa kejadian penipuan yang menimpa dirinya terjadi pada bulan Mei hingga Juni 2023 lalu, dimana RP dengan memakai akun Kredivo dan Akulaku atas nama Setria Febriana memesan sejumlah barang mencapai harga Rp. 8.800.000,-.

“Dia dengan sengaja menggunakan akun Kredivo dan Akulaku milik saya untuk memesan barang dalam Dua transaksi. Memang sebelum kejadian itu saudara RP pernah memakai akun saya dengan janji RP sendiri yang akan membayar tagihan atas pemesanan barang dan tidak akan melibatkan saya, RP juga mengiming-imingkan fee atau memberikan bonus kepada saya. Tapi ini dia telah mengingkari janjinya dan meninggalkan beban hutang nama akun saya atas pembelian sejumlah barang,” ujarnya.

Atas kejadian itu, Setria Febriana merasa dirugikan Jutaan Rupiah dan berharap ada niat baik dari saudara RP untuk bertanggung jawab sepenuhnya membayar tagihan di Dua akun miliknya tadi.

Ditempat yang sama, Arianto selaku keluarga
Setria Febriana yang didampingi oleh Ketua Forum Pemuda Garuda Sumsel, Iqbal Tawakal saat menyampaikan pendapatnya mengatakan bahwa dirinya selaku perwakilan dari pihak keluarga sudah melakukan pendekatan dengan saudara RP dan hasilnya RP bersedia untuk bertanggung jawab membayar semua pesanan barang di akun Kredivo dan Akulaku milik Setria Febriana.

“Alhamdulillah sudah ada pendekatan dengan saudara RP, dan saudara RP sudah membuat Surat Pernyataan untuk bertanggung jawab serta membayar lunas semua tagihan dan denda di akun Kredivo dan Akulaku milik Setria Febriana. Dan didalam Surat Pernyataan itu juga tertera bahwa saudara RP tidak akan melibatkan Setria Febriana dalam perkara tersebut karena ini mutlak kesengajaan dari RP,” ujar Arianto.

Arianto berharap niat baik dari saudara RP ini segera direalisasikan dengan membayar semua tagihan tersebut karena Setria Febriana selaku salah satu pegawai Alfamart merasa tidak nyaman dalam bekerja karena terbeban pikiran ada hutang yang harus dibayar lewat akun Kredivo dan Akulaku miliknya.

Selain itu, Iqbal Tawakal selaku Ketua Forum Pemuda Garuda Sumsel yang juga masih ada hubungan keluarga dengan Setria Febriana angkat bicara dengan mengatakan bahwa jika tidak ada niat baik dari saudara RP, maka pihak keluarga akan segera melakukan tindakan dan menempuh jalur hukum atas perkara tersebut.

“Kami masih berharap niat baik dari RP untuk segera menunaikan janjinya di Surat Pernyataan yang dibuat dan ditanda tangani oleh dirinya diatas Materai pada bulan Agustus 2023 lalu. Tapi jika tidak ada penyelesaian maka kami selaku pihak keluarga dari Setria Febriana dalam waktu dekat ini akan mengambil tindakan hukum dengan melaporkan RP ke pihak kepolisian atas dugaan penipuan,” ujar Iqbal.

Ini merupakan modus baru, dimana RP dengan janji manis akan memberikan bonus dan Fee atas peminjam akun Kredivo dan Akulaku milik orang lain untuk memesan sejumlah barang. Setelah satu hingga kedua kali RP meminjam akun dan menanamkan kepercayaan kepada korban dengan memberikan bonus dan Fee, disitulah RP mulai melancarkan aksinya memesan sejumlah barang dengan nilai Jutaan Rupiah lewat akun milik orang lain yang dia pinjam dan melupakan janji awalnya, tutup Iqbal

Pewarta : Bunyamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *