Sigap, TNI-Polri dan BPBD Grobogan Evakuasi Pohon Tumbang

Grobogan – bharindojakartaindonesia.com/- Sebuah pohon tumbang menutup ruas Jalan Purwodadi – Solo, tepatnya di sebelah selatan SMP N 2 Toroh, Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.

Pohon yang tumbang tersebut, juga menimpa kabel listrik hingga akhirnya terbakar, dan menyebabkan arus lalu lintas di lokasi tersebut menjadi tersendat.

Hal tersebut membutuhkan kesigapan personel kepolisian dan instansi terkait untuk melakukan penanganan, tak terkecuali hal yang dilakukan oleh petugas Koramil Toroh, Polsek Toroh Polres Grobogan dan BPBD Grobogan yang dengan sigap membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menutup ruas jalan tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy membenarkan adanya insiden pohon tumbang tersebut.

Lebih lanjut, Kasi Humas Polres Grobogan mengungkapkan, bahwa proses evakuasi dilakukan bersama petugas dari instansi terkait serta masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

“Ketika mendapat informasi dari warga bahwa ada pohon besar yang tumbang, personel Polsek Toroh Polres Grobogan bersama Koramil langsung menghubungi BPBD Grobogan dan menuju ke lokasi untuk membantu evakuasi,” ungkap Kasi Humas Polres Grobogan
Sabtu, (30/9/2023).

Ditambahkan Ipda Tedy, akibat dari insiden tersebut, arus lalu lintas yang menghubungkan Purwodadi – Solo sempat tersendat karena batang pohon menutup ruas jalan.

“Tadi arus lalu lintas memang sempat terhambat, namun setelah pohon yang tumbang berhasil dievakuasi, arus lalin sudah kembali lancar,” imbuh Ipda Tedy.

Penyebab pohon tumbang disinyalir karena akar pohon sudah rapuh dan memiliki daun serta ranting yang cukup lebat sehingga tidak kuat menahan beban.

“Penyebab pohon tumbang bukan karena angin kencang, tetapi karena akarnya sudah rapuh, sehingga sudah tidak mampu menahan beban daun dan ranting yang lebat,” kata Kasi Humas Polres Grobogan.

Sementara itu, dalam kejadian tersebut tidak ditemukan korban jiwa dan kerugian material.

“Tidak ada kendaraan atau warga yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa maupun kerugian secara material dalam kejadian ini,” pungkas Kasi Humas Polres Grobogan.

    (qo/awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *