Jelang HUT Ke-78 TNI, 367 Prajurit Wijayakusuma Dapat Kenaikan Pangkat

Banyumas — bharindojakartaindonesia.com/- Sebanyak 367 Prajurit Wijayakusuma pada moment menjelang HUT TNI Ke-78, mendapat kenaikan pangkat periode (1-10-2023).

Kenaikan pangkat prajurit jajaran Korem 071/Wijayakusuma terdiri dari Pama 5 orang, Bintara 288 orang dan Tamtama 56 orang.
Disamping itu, kenaikan pangkat penghargaan diberikan kepada prajurit yang berdedikasi tinggi kepada 18 orang (Pama 5 orang dan Bintara 13 orang). Sedangkan untuk kenaikan pangkat prajurit Makorem 071/Wijayakusuma sendiri ada 22 orang terdiri Pama 1 orang, Bintara 6 orang, Tamtana 13 orang dan 2 orang PNS TNI.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., saat memimpin pelantikan kenaikan pangkat tersebut mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan kehormatan bagi kita sekalian, kenaikan pangkat tidak otomatis dan tidak menunggu jadwal giliran kenaikan pangkat. Namun, semua itu melalui proses, baik proses penilaian, proses pengamatan, maupun kinerjanya baik prajurit dan PNS nya.

“Bila saat ini prajurit dan PNS naik pangkat, berarti kalian dinilai layak dan sudah melalui proses lulus dari penilaian itu.
Karenanya, pertahankan. Bahwa kondisi kalian saat ini dalam penilaian bagus, tidak ada masalah dan bisa melangkah karier lagi selanjutnya”, terangnya.

Danrem berharap, dengan kenaikan pangkat ini untuk dijadikan semangat dalam meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya serta menambah atensi untuk bisa berbuat terbaik dilingkungannya masing-masing.

“Lakukan dedikasi pengabdian kalian di tengah lingkungan masyarakat, jaga nama baik pribadi dan satuan dengan baik, berikan karya dan inovasi yang terbaik.
Perlu diingat bahwa kita disini sebagai aparat teritorial, setiap hari bersinggungan dengan masyarakat.
Saya sampaikan bahwa pembinaan teritorial ini adalah barometer kita, selama masyarakat itu memberikan kepercayaan kepada kita dan memberikan apresiasi kepada kita, itu tidak berarti kita berhasil.  Karenanya, baik-baiklah dengan masyarakat.
Mari, kita bertindak secara optimal dalam melaksanakan tugas kita”, jelasnya.

Danrem pada kesempatan yang sama juga menyampaikan agar segenap anggota beserta keluarganya untuk menjaga kesehatannya.
Apabila merasa ada keluhan sakit, agar segera memeriksakan diri dengan memanfaatkan rumah sakit yang kita punya.
Terkait dengan kesehatan prajurit dan PNS nya, Danrem mengatakan, bahwa untuk mengetahui kondisi kesehatan segenap prajurit dan PNS nya, telah dilaksanakan serbuan Laboratorium dengan pengecekan darah dan tes urine.
Dan saat ini, telah berlangsung pemeriksaan tahap selanjutnya guna untuk lebih mengetahui sejauh mana kesehatan prajurit dan PNS.

     (One/DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *